Minggu, 06 Juli 2014

Makasih atas Awardnya :)




Assalamualaikum Sobat, kali ini postingan aku agak berbeda dari sebelumnya. Yoii... aku dapat liebster award berantai untuk pertama kalinya. Sempat malas sih mau nyobain. Tapi berhubung ada waktu luang, apa salahnya dicoba. 

Awalnya rada bingung juga ini award apa an, soalnya beberapa waktu lalu dapat mention-an dari Muthi Haura. Sebelumnya aku mengucapkan terima kasih buat Muthi Haura yang telah memberikan aku award ini.

Setelah mencari sedikit,  Liebster Award ini bertujuan untuk silaturrahim antar sesama blogger. Dan ada beberapa peraturan juga nih yang harus diikuti oleh orang yang mendapat award. Ketentuan peraturan tersebut adalah 

1. Posting tentang award ini di blog kalian.  
2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini dan link back ke blognya.
3. Ceritakan 11 hal tentang apa yang ada pada dirimu.  
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan untukmu. 
5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan.

OK, baiklah aku akan mulai, poin pertama, kedua  udah aku lakukan pada parragraf diatas. Selanjutnya aku akan melakukan poin yang ketiga tentang menceritakan 11 hal yang ada pada diri aku. Aduh, agak malu sih mau menceritakan diri sendiri, soalnya ini jarang-jarang banget aku lakukan. Ya, mungkin ini lebih kepada privasi. Tapi aku akan mencoba dan jujur. Mana tau kita punya kesamaan tertentu, ya gak?? Haha.

Inilah 11 hal tentang diri seorang Laila Muqaddasa:
1. Suka banget sama warna hijau, kesan natural aja rasanya.
2. Makanan yang paling aku favorit itu sate.
3. Paling gak tahan kalau direndahin, dihina, diejekin, dibully. Biasanya itu langsung aku labrak. Tapi pas udah ngelabrak ntu orang dan segalanya keluar tak terkendali, biasanya langsung menung, menyesal, kemudian nangis sendiri.
4. Suka memperhatikan langit di kala hujan.
5. Kata ibu aku pernah minum minyak tanah waktu kecil. Untung gak mati ya :D
6. Paling takut tidur sendiri dikamar, dan langsung ketidur kalau lampu mati.
7. Kalau tidur terkadang suka ngigau gak jelas, kata adek sih.
8. Pernah bercita-cita jadi guru bahasa Arab.
9. Kalau suka sama seseorang biasanya aku pendam sendiri. 
10. Aku orangnya netral, mau berbaur sama siapapun asalkan dia nerima aku pula.
11. Sering gak sadar kalau apa yang diucapkan itu salah. Looh -_-

Selanjutnya aku akan menjawab 11 pertanyaan dari Muthi Haura kepadaku :

1.  Sejak kapan buat blog? Aku buat blog pertama kali waktu ada praktek komputer ketika di MAN dulu. Blog yang aku pakai ini adalah blognya. Hingga sekarang aku masih menggunakannya. Kira-kira buatnya tahun 2011.

2.  Alasan ngeblog? Pertama kali buat blog, gak ada hasrat buat ngeblog gitu. Ya, zaman dulu kan mesti ke warnet dulu, belum secanggih sekarang. Tapi akhirnya aku memutuskan ngeblog juga pas awal masuk kuliah. Ya niatnya waktu itu pengen menjadikan blog sebagai sarana buat latihan menulis. Aku merasa menulis itu penting, apalagi menulis itu adalah sebuah karya yang dapat dibaca oleh banyak orang.

3.  Keuntungan yang udah diperoleh dari ngeblog? Keuntungannya ya masih belum aku rasakan seutuhnya, mungkin akunya yang masih jarang posting di blog dan masih jarang BW, tapi secara umum aku jadi lebih banyak tau mengenai blog, ternyata banyak juga prestasi orang-orang yang dimulai dari blog. Ya ada timbul motivasi dan semangat tersendiri aja. Banyak dapat info-info dan yang lainnya.

4.   Menurut kamu blog itu apa? Blog itu tempat kita menulis, berbagi dan tentunya dapat cari teman dan pengalaman. Blog juga sarana buat kita bisa berekspresi sesuka hati, menyebarkan ilmu, info, dakwah dan hal-hal positif lainnya. Blog itu juga pas buat ngisi waktu luang, curhat dan berbagi pengalaman agar bisa dinikmati dan dibaca oleh banyak orang.

5.   Harapan kamu untuk blog kamu? Aku sih menjadikan blog ya untuk berbagi aja sama sobat-sobat sekalian, sekalian buat belajar menulis. Ya harapannya, dari semua yanng aku tulis, mudah-mudahan aja bermanfaat buat semua, sekalian cari pahala juga. Kalau misalnya blog rame pengunjung dan followers-nya banyak ya itu hanya bonus. Tapi hal yang diharapin dan yang paling utama, aku pengen apa yang aku tulis bisa membuat orang lebih baik, bermanfaat dan nambah ilmu.

6.   Inspirasi kamu ngeblog? Inspirasi aku ngeblog, ya gak tau apa ya. Kayaknya gak ada inspirasi dari siapa-siapalah. Aku ngeblog pada awalnya memang karena ingin menulis saja.

7.  Kenal blog aku nggak? Menurutmu blog aku itu gimana? Kenal banget dong, hehe blognya keren, apalagi postingannya. Penuh cerita tentang keseharian dan cerita motivasi yang greget banget. Aku suka ngikutin setiap postingan kau kok Mut, hehe

8.   Apa yang harus aku perbaiki dari blog aku ini? Yang harus di perbaiki apa yah , Bingung juga akunya, basicly semuanya udah bagus kok, gak berantakan juga.

9.  Kalau nggak buka blog, apa yang kalian rasain? Yang aku rasain kalau gak buka blog itu kayak ada yang ngeganjal aja, serasa ada yang hilang. Soalnya ada aja panggilan jiwa yang membisikkan bahwa aku harus menulis, tulis tentang apapun itu.

10. Cita-cita yang pengen banget kalian realisasikan dalam waktu dekat ini? kenapa? Cita-cita dalam waktu dekat ini, yang pasti mudah-mudahan aja nilai UAS gak anjlok, haha.

11. Apa tanggapan kalian tentang pacaran dan hijab? Haha, sebenarnya aku malas juga ngasih tanggapan  soal pacaran. Apalagi aku termasuk orang yang berstatus pacaran. Menurut aku itu kembali kepada diri kita masing-masing aja. 

Soal hijab, yang pasti pake jilbab kudu nutupin aurat. Yang seorang muslimah wajib menutup aurat dan memakai jilbab sesuai syariat. Hijab itu identitas kita, yang membedakan kita dengan umat-umat lain diseluruh dunia. Gak ada istilah memperbaiki akhlak dulu baru berjilbab. Itu omong kosong alias ngeles aja untuk gak mengenakan hijab. Yang ada, dengan berhijab pastinya diri kita akan terbawa kepada jalan-jalan kebaikan. Kita bisa terhindar dari fitnah, godaan-godaan lelaki dan diri kita lebih terjaga. Hijab itu seperti perisai, pelindung bagi mereka yang memakainya. Cantik dihadapan Allah juga. Lagian apa gunanya cantik dimata manusia sedangkan kita mengabaikan kecantikan kita dihadapan Allah Azza wa Jalla. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang menjaga hijabnya sampai hayat memisahkan. Aamiin.

Yang terakhir adalah aku memilih 11 blogger yang mendapat award ini. Mohon diikuti dan diterima ya Sobat-Sobat. Ini dia :


OK, itu dia 11 orang terpilih yang dapat award ini. Sumpah bingung mau milih siapa, setelah aku pikir-pikir ternyata aku masih banyak belum mengenal para blogger :( Untung aja ada award ini, mudah-mudahan kita bisa saling mengenal.

Selanjutnya adalah pertanyaan dari aku. Ini dia :

1.  Menurut kamu, menulis itu ibarat apa?
2.  Apa tujuan kamu ngeblog?
3.  Apa keuntungan yang kamu dapatkan selama ngeblog?
4.  Pendapatmu tentang blog aku?
5.  Cita-cita yang kamu inginkan tapi gak terwujud apa?
6.  Penulis yang paling kamu sukai siapa? mengapa?
7.  Bagaimana cara agar gak malas buat ngeblog?
8.  Punya gak sahabat yang dari dulu sampai sekarang terus bersamamu?
9.  Apa yang kamu lakukan ketika kamu ngedown atau merasa putus asa?
10.Menurut kamu gimana akhlak generasi muda yang berkembang saat ini di Indonesia?
11.Pandangan kamu terhadap orang yang suka plagiat?

Akhirnya selesai juga nih. Alhamdulilah. Jangan lupa di jawab yaa.... Wassalam

2 komentar: