Jumat, 25 Juli 2014

Bersama Langit Malam


Assalamulaikum warohmatullahi wabarokatuh

Hai semua, apa aktivitas kalian malam ini. Tadi niat sih mau tarawehan, cuma gak sengaja pas lagi nunggu adzan isya ketiduran. Tadi dah di bangunin sama Ibu cuma akunya ya tepar, tidur kayak orang mati :D

Sekarang aku lagi di atap rumah di temani sama laptop. Tadi juga di bangunin adek sepupu si Yuniq, sambil bilang "Kakak...kakak... ada yang telpon jak tadi nih," sambil nyodorin hape. Dalam hati aku gondokan --> Ngapa gak dibilang jak tadi sih :3. Yap... dia telpon aku :D. Miss dengan kamu yang lagi jauh disana, kita masih lama liburnya J

Aku memilih berada di atap rumah sekarang. Di kamar sumpek rasanya, adik juga masih sibuk ribut sama sepupu aku, pengen hirup udara malam. Gak takut masuk angin :D Karena ketiduran tadi, jadinya kagak mau tidur deh.

Setelah di telpon dia, aku yang kagak bisa tidur, sekarang memilih untuk menulis dengan laptop yang kadang jadi rebutan sama adek aku yang kecil. Ya, dia suka main game di laptop aku. Hihi.

BTW,aku mau nanya, apa yang kalian rasakan kalau melihat langit? Ini aku sedang ngeliat langit nih :D Aku suka banget ngeliat langit, apalagi langit malam. Karena kalau malam langit itu indah, ada bintang-bintangnya. Beruntung rumah yang aku tinggali adalah ruko jadi setiap saat bisa naik ke atap sambil menikmati kerlap-kerlip bintang di angkasa.

Berharap kali ini dapat melihat bulan, tapi bulannya gak ada muncul karena kondisi cuaca yang sedikit berkabut. Bulan muncul donk. Plisss. Sepi gak ada kamu :D

Setiap kali aku melihat langit
Aku rasakan kekuasaan Tuhan yang Maha Tinggi
Ia ciptakan langit tanpa tiang penyangga yang berdiri kokoh
Memayungi dan melindungi penduduk bumi setiap saat
Langit
Kau sungguh indah tatkala malam
Langitmu dipenuhi taburan kilau indahnya kerlap-kerlip bintang-bintang
Angin yang menerpa pun begitu sejuk ketika menyentuh kulit ini
Langit
Engkau terasa dekat namun begitu jauh untuk aku gapai
Begitupun bintang dan rembulan.
Langit
Kau sungguh indah dikala aku menatapmu
Kadang seakan-akan aku merasa engkau menatapku pula
Dan
Terkadang aku berharap
Semoga saja ada orang spesial dimanapun ia berada
Sedang menikmati dan menatap bintang yang sama denganku
Mungkin itu mustahil
Tapi aku ingin itu terjadi

Mengapa Tuhan menciptakan bintang padahal ada bulan?
Tak lain Allah pastinya menciptakan sesuatu berpasang-pasangan
Ia menciptakan siang dan malam
Dan pastinya Allah menciptakan bintang untuk menemani sang rembulan
Saat ini
Sayup sayup lantunan ayat suci masih berkumandang diantara langit-Mu
Di malam Ramadhan yang akan bergerak  habis menuju hari yang Fitri
Ramadhan akan segera berlalu
Malaikat-Mu pastinya akan menginggalkan bumi lagi dan naik ke langit
Setelah itu langit-Mu tak akan seindah ini lagi
Langit di malam Ramadhan
Ya, terasa lain dari yang lain
Lebih tenang dan damai
Mungkin saat ini segala jenis makhluk baik di langit dan di bumi
Sedang bertasbih memuji kebesaran-Mu
Ya, terima kasih Tuhan
Telah menciptakan malam yang indah ini
Malam yang rahasianya masih banyak belum diketahui
Malam yang hanya orang habiskan untuk tidur semata
Padahal malam adalah tempat dari segala tempat yang paling mujarab
Untuk bermunajat dan berdua hanya dengan-Mu
Ya...
Masih banyak orang yang belum merasakannya
Termasuk aku
Semoga aku termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bersyukur
Langit
Terima kasih telah menginspirasi malamku kini
Kau lebih banyak berguna selain hanya untuk dilihat dan dinikmati
Sekarang orang-orang hebat tengah sibuk
Bagaimana bisa menaklukkanmu
Menggapaimu dan mempelajarimu
Subhanallah
Tak ada satupun di dunia ini yang Allah ciptakan sia-sia
Sedangkan ulat kecil pun masih dibutuhkan agar ia menjadi kupu-kupu
Kemudian hinggap dari bunga ke bunga
Agar bunga itu dapat tumbuh menjadi buah
Yang bisa dimakan oleh makhluk-Nya
Thanks God for all

Semoga kita dapat bertemu Ramadhan selanjutnya ya semua, Mudah-mudahan bisa jadi bahan renungan dikit yao... Wassalam semua. Selamat tidur.



1 komentar:

  1. Bagus Puisinye, Bicara Langit jadi ke inget waktu di kampung??? hehe

    Kebiasa"an ane kalo malam ntu ngeliat bintang yg terang sendiri, biasanya di sebelah bulan,

    Sekarang di rantau Setiap liat bintang, ntu pasty ke ingat Kampung Ingin nangis:) Hik",,,!

    @Cinta Sejati Blog's

    BalasHapus