Senin, 11 Agustus 2014

Salam Sapa Blogger Personal

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Hello!! Senang akhirnya bisa curi-curi waktu untuk bisa nulis. Yaaiiyy...kebetulan aku pengen banget nih gabung di komunitas Blogger Energy. Untuk masuk komunitas Blogger Energy (BE), aku diharuskan untuk membuat sebuah tulisan tentang salam sapa bloger personal. Maka dari itu, izin kan aku ya memperkenalkan diri.


OK, perkenalkan ya nama aku Laila Muqaddasa. Sobat-sobat sekalian bisa sapa aku dengan Laila saja J Aku kelahiran Pekanbaru, 11 Mei 1995. Saat ini sedang berkuliah di Universitas Negeri Islam Sultan Syarif Kasim Riau semester tiga dengan Jurusan Ilmu Komunikasi dan Insya Allah mudah-mudahan aja lulus ambil konsentrasi Public Relation. Doain ya...

Sedikit tentang aku, bagi mereka yang baru kenal, mungkin aku orangnya terkesan cuek or galak *kata mereka -.-* tapi aslinya gak kok kalau kita saling kenal J Mudah beradaptasi, suka menyapa dan tersenyum namun gak gampang akrab dengan seseorang kecuali mereka mempunyai sesuatu yang lebih hingga aku bisa nyaman untuk akrab dengan mereka. Suka bersahabat, paling benci kalau disuruh-suruh ini-itu pas lagi Bad Mood or lagi ngerjain sesuatu. Lebih tertutup terhadap hal yang menurut aku sensitif, namun mau berbagi cerita terhadap orang-orang yang aku percaya. Kalau gak suka, kesel, merasa dibohongi, atau  dikhianati sama orang, paling simpan dalam hati aja, gak nunjukin ke orang tersebut, yaa... baik-baik aja di depan orang itu. Bukan munafik ya, tapi menghindari permusuhan loh. Setelah itu jaga jarak aja deh, gak terlalu dekat lagi. That’s all about me,  If you want to know  others about me, you may question anything face to face to me :D *GR, hehe*

Awal mula mengapa aku mulai aktif ngeblog pada dasarnya karena ingin menulis. Ya, menulis apa? Menulis apa pun. Ketika itu aku sadar bahwa menulis itu penting, menulis itu bisa mengabadikan, bisa menciptakan, bisa berbagi, dan tentunya dengan menulis menuai banyak manfaat. Terkadang aku juga iri melihat orang yang begitu piawai dalam menulis dan merangkai kata-kata hingga menjadi sebuah tulisan yang luar biasa.

Aku pernah bertanya kepada teman aku yang aktif menulis dan telah punya beberapa karya. Aku bertanya bagaimana caranya untuk bisa lancar dan hebat dalam menulis. Ia mengatakan, cukup dengan banyak membaca karya-karya orang dan rajin menulis, menulis dan menulis. Tak susah bukan syarat untuk bisa menulis? Syaratnya cuma rajin. Nah, sekarang itu yang sedang aku usahakan, berusaha untuk rajin menulis. Dan blog inilah yang aku jadikan wadah untuk terus menulis. Walaupun tulisan yang aku paparkan di dalam blog ini belum ada apa-apanya dan masih terlihat berantakan tapi aku juga lagi berusaha supaya makin baik dan memperbaiki kekurangan lagi.

Dalam blog ini, aku menceritakan tentang pemikiran aku terhadap sesuatu, curhatan atau sekedar cerita-cerita, travelling, cerpen, dan segala hal yang pengen aku share sama pembaca. Aku menceritakan segala hal yang pengen aku ceritakan di dalam blog ini dan bukan berarti blog aku ini adalah blog diary elektronik ya. Kenapa? Karena gak semua moment sedih, bahagia, susah, senang aku bagikan ke dalam blog. Ada yang aku pilah mana yang pantas aku masukin blog mana pula yang aku rasa gak perlu aku bagikan. Karena aku juga punya diary tersendiri buat cerita-cerita tersendiri J. Namun, dalam setiap tulisan yang aku posting aku mempunyai keinginan agar para pembaca juga bisa nyaman, dapat ilmu, dan dapat bertukar pikiran agar bisa bermanfaat. Dan dari itu semua by the way, rasa-rasanya blog aku sudah masuk kategori blog personal sepertinya, makanya aku ingin gabung dengan komunitas BE.

Lagian dengan genre blog personal aku merasa lebih bebas dan leluasa, karena tidak terlalu terfokus pada suatu hal dan aku bisa membagikan apapun itu selagi itu bisa dibaca dan dinikmati oleh siapapun. Itu kelebihannya mengapa aku juga memilih genre personal blog.

Alasan aku pengen gabung BE karena ingin nambah kenalan, nambah temen, nambah ilmu, nambah pengalaman dan mungkin dapat nambah-nambah hal lainnya yang belum aku dapatkan darimana pun sebelumnya. Pastinya blogger energy adalah salah satu tembat yang mungkin bisa membawa aku dan keinginan aku untuk bisa menulis agar lebih baik lagi, di bimbing dan saling support. Mana tau virus-virus teman-teman yang udah punya karya bisa menular ke aku kan. Hehe.

Ayoo!! Sama-sama bangkit untuk terus menulis. Semoga berkah dan bermanfaat. Aamiin. Wassalam. Salam untuk semua anggota BE yaaa...

Photobucket


22 komentar:

  1. Semangat terus nulis diblognya.. salam kenal hilal ums solo, mampir blogku juga ya laila

    BalasHapus
  2. halooo salam kenal, sama sama anak baru di BE nih:D wah anak ikom ya, bisa nih sharing2:D

    BalasHapus
  3. Salam kenal dari saya penghuni BE yang tidak dikenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. laah, kok tidak dikenal? :D
      iyaaa salam kenal jugaa...

      Hapus
  4. Haloooo, salam kenal. AKu juga dari Pekanbaru, dan kuliah di UIN juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa... wesss... sepaket donk kita...sesama anak uin... hehe

      Hapus
  5. Rasanya dulu "Iya, lama banget" Pangeran wortel udah pernah mampir di blog ini. Tapi akhirnya ketemu lagi. Salam kenal dari pangeran wortel. Good job. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... dan akhir.a mampir kesini lagi deh...salam kenal juga y pangeran wortel...ckck

      Hapus
  6. halo salam kenal ya :)
    semoga betah di BE heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa :)) salam kenal juga... aamiin..moga kita sesama anak BE juga makin akrab...

      Hapus
  7. Salam kenal ya... selamat jadi anak blogger energy~
    Janfan lupa pasang banner BE juga yaaak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa bg edotz :D salam kenal kembali....
      Udahh kok...hehe

      Hapus
  8. Kenapa misah misah kaya gitu ?
    Ga apa apa kali ceritain aja semuanya ??
    Masa ditutup tutupin ??
    Selama bukan aib, why not ??

    Sorry Commentnya kepanjangan
    Salam kenal sama salah satu gyerz termuda di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap orang pasti punya privasi dek ;))

      Salam kenal jugaaa yaa... ciee yg termuda..hihi

      Hapus
  9. ya, sama sama suka travelling nih. Salam kenal. Semoga betah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... iyaaa... slam kenal kembali...
      Pastinyaa ^^

      Hapus
  10. Salam kenal kak :D hehe bahasa artikelnya saya suka kak ehhe. ngefans nih..

    BalasHapus