Sabtu, 21 April 2018

Taeh Bukik di Payakumbuh


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Bukik Taeh dari Ketinggian



Hai...haii...jumpa lagi. Dua minggu yang lalu tepatnya pada tanggal 07 April 2018 aku bersama keluarga dan saudara-saudaraku menyempatkan diri untuk menghadiri resepsi pernikahan salah satu saudara Papa di Payakumbuh. Resepsinya meriah dan tetiba jadi baper sendiri, aduuuuhh...haha.  

Btw...yang paling aku suka kalau ngeliat acara pernikahan adat minang itu selain segala pernak-pernih dan pakaian yaitu acara tari-tarian yang ditampilkan oleh tuan rumah. Unik. Paling geregetan kalau udah liat yang namanya tari piring. Rasa-rasa sakit tapi gak berdarah...eeaakkkk....:D Nah,bagi sobat-sobat yang masih penasaran dengan tari piriang adat minang Sumatera Barat, bisa liat di Youtube channel aku ya, klik disini. Dengan video ala kadarnya aja sih. Hehe.

Back to the topic, jadi keesokan harinya kami sekeluarga beserta Tente, Om dan sepupu mampir ke suatu tempat untuk refreshing gitu. Pengen jalan-jalan menghabiskan waktu bersama. Tujuan pun dialamatkan ke Taeh Bukik. Masih daerah Payakumbuh kok. Gak jauh-jauh amat dari kampung ternyata. 

Menuju lokasi hanya memanfaatkan google map dan untuk memastikan tujuannya gak salah, kami sedikit bertanya-tanya sama orang sekitar. Untung gak nyasar alhamdulillah. Ternyata ketika sampai lokasi kami gak bisa lagi untuk sampai puncak Bukik Taeh, karena emang diperuntukkan untuk olahraga terjun payung dan mobil emang gak bisa masuk lagi.

Alhasil, kami semua memilih bermanja ria di Rumah Bako Cafe & Resto Taeh Bukik. Enak banget disini. Pas disamping cafe ada rerumputan cukup luas dan langsung menghadap ke beberapa view yang epik banget. Jadi, hamparan sawah dan deretan bebukitan terlihat jelas dari sini. Indah!! Masya Allah dah pokoknya. Udara yang sejuk sambil menikmati segelas kopi hangat cocok banget disini. wkwk.


Ibu dan Papa 


Lagi menikmati kopi  dan teh hangat


Bersama Saudara


Fatimah dan Ibu


Setelah memesan makanan dan minuman yang disediakan oleh cafe, gak lupa aku mengabadikan momen-momen bersama keluarga. Sambil menunggu makanan datang, kami semua ikutan swa foto, bermain, lari sana lari sini, liat sana liat sini. Hehe Adik-adikpun kelihatan senang banget bisa main di rerumputan sambil menikmati pemandangan alam. Ditambah lagi cuaca yang sedang sejuk-sejuknya. Pas banget!

Apin dan Mamat Adikku


Aku dan Ibu


Fatimah dan Ibu


Tek In dan Ibu


 Rara sama Pak Etek Al


Rara dan Ibu


Diseberang cafe tersebut, juga terdapat taman loh, dinamakan Tombak Garden. Disebelah taman ini ada homestay bagi yang pengen menginap. Lumayan juga sih ada tamannya, bisalah kalau ada yang pengen foto-foto untuk feed instagram agar lokasi fotonya gak monoton itu-itu aja.


Fatimah dan Rara


 Fatimah


Ini ada beberapa foto narsis kami ketika berada di Bukik Taeh Payakumbuh bersama saudara-saudara aku,hehe. Bisa di scroll aja terus sampai bawah. Mana tau ada yang mau mampir kesini kan.





Rani, Fatimah, Yunik,Sarah, Aku dan Iik





Candid





 Pose dulu :D








Berikut cuplikan video keseruan aku bersama keluarga di Taeh Bukik
Please, keep on watching Guys!!



Mungkin, itu aja yang aku share. Walaupun ketika sampai diatas aku sempat flu karena alergi dingin, tapi gak terlalu mengganggu aktifitas aku disana bersama keluarga. Rasanya puas juga berkumpul disini. hehe. Kami disini dari sekitar jam 9-nan pagi sampai jam 12 siang. Cukup lama karena menunggu sodara-sodara yang lain datang.

Cerita-cerita ternyata Etek aku malah rekom ke tempat wisata lain lagi setelah ini. Haha. Kalau penasaran, ikutin aja terus cerita dari aku ya.... hihi. Much Love. Wassalam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar