Saturday 14 April 2018

Jalan-Jalan bersama Sohib

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Yap... beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 01 April 2018 aku dan beberapa orang teman-temanku menyempatkan pergi ke suatu tempat wisata yang gak asing lagi bagi warga Pekanbaru khususnya yaitu Teluk Jering- Pulau Cinta di Kampar. Ini adalah kali ke-2 aku pergi ke tempat wisatanya. Bagi yang kepo cerita aku sebelumnya, bisa klik disini.

Pergi bersama teman-teman kali ini terkesan mendadak yang diputuskan sekitar H-2 sebelum keberangkatan. Mungkin karena efek belum pernah jalan bareng. Mumpung semua pada stay di Pekanbaru dan belum ada yang pernah pergi kesana kan, jadinya pergi melala. Setidaknya jalan-jalan bisa mengembalikan mood yang acak kadut dan sedikit melupakan beban hidup yang ada. *ya kaleeee* Hehe

Sebenarnya lebih pengen melala yang ada kemping-kemping kayak di air terjun atau di pulau begitu. Tapi sampai sekarang belum kesampaian. Apakah ada yang mau ngajak aku join? Haha. Pengen banget soalnya, temen yang mau ngajakin gak ada :’(

But, kemanapun pergi aku suka asalkan bisa bikin refreshing, duit cukup, kendaraan ada dan waktu ada. Haha. Jujur jiwa petualang sejak dulu masih melekat, dulu sering ikutan pramuka atau event yang sampai kemping berhari-hari, tersengat matahari sampai kulit gosong pun gak terhiraukan apalagi anak-anak kan.

Namun, entah mengapa jiwa petualang seperti itu udah tenggelam, dikarenakan aktivitas kali ya, izin orang tua dan hal-hal yang lainnya banyak menjadi pertimbangan. Beda sama mereka-mereka yang anak rantau atau anak cowok yang bebas mau kemana aja :D Oh God, take me back like that once!! Sekarang mah jalan-jalan kebanyak sama keluarga. Tapi gak papa, bahagia juga kok, gak semua orang kan bisa menyempatkan waktu bisa menghabiskan waktu bersama bareng keluarga. Alhamdulillah.

Nah, yang ikutan ke Pulau Cinta itu awalnya hanya aku, Nadia, Anika, dan Afri.  Kami berempat dengan modal nekat. Trus cerita-cerita juga ke geng kos kece alias anak-anak cowok kelas kalau kami ingin pergi jalan-jalan dan ternyata mereka mau ikutan juga.

Namun keesokan harinya ketika mau pergi ada aja gitu halangannya, hampir-hampir kagak jadi pergi :D Anika gak ada motor karena tba-tiba adiknya ingin pergi survei dan aku emang dari awal mau nebeng Anika karena motor yang dipakai Adik aku.

Entah udah jalannya Allah kasih, pas banget  si Muthi mau ngajakin aku jalan liat event gitu tapi akhirnya kagak jadi karena si Muthi juga mau ikutan ke Teluk Jering. Yeeayy alhamdulillah aku jadinya punya tebengan dan motor untuk Anika yang masih galau. Hehe.

Kami pun cuss ke kos cowok nanyai jadi kagaknya mereka pergi. Eh malah ternyata motor mereka kagak cukup juga. Motor mereka juga kurang satu. Rencana pergi jam 11 siang malah berangkat jam 3 sore. Ahaha. Lama kesana kemari, telpon sana sini pinjam motor tapi nihil.

Motor untuk berangkat gak cukup jadinya anak cowok gak ikutan, dan motor mereka yang satu-satunya itu dipinjamkan ke kami biar jadi berangkat. Terus mikir-mikir, ini yang berangkat orangnya ganjil. Terasa gak enak kalau yang pergi itu jumlah orangnya ganjil. Akhirnya kami paksa lah si Irvan ikutan temani kami, kan enak ada anak cowok kalau ada apa-apa dijalan. Merasa terlindungi gitu. Hihi.

Itu dia sekelumit kisah jalan-jalan dadakan yang penuh drama sebelum berangkat. Hahaha. But over all aku senang bisa berbagi waktu untuk jalan bersama.

Ini ketika makan siang yang dilakukan di sore hari.

Sampai di lokasi kami mencari tempat lesehan untuk makan, bingung mau makan dimana, kagak bawa tikar. Apalagi tempatnya rame bener. Akhirnya lesehan di rerumputan dekat kebun sawit. Haha. Kebetulan kami dijalan sempat berhenti beli nasi bungkus dikarenakan beberapa dari kami belum ada yang makan siang. Jadinya makan siangnya sore hari, makan basamo.

Ini dia view kami berempat

Kami berlima
Muthi, Nadia, Anika, Afri dan Aku

Lagi duduk diujung perahu ketika mengitari sungai
dan daerah sekitar yang cantik banget

Besama Muthi

Walaupun pergi bareng sama Muthi terkesan tiba-tiba tapi seneng akhirnya bisa jalan bareng setelah lama disibukkan dengan urusan masing-masing. Muthi awalnya ngajakin aku liat event  pagi harinya tapi aku yang kagak bisa ikutan karena udah terlanjur janji pergi bareng teman-teman aku.

Cerita-cerita... aku katakan akan pergi ke Pulau Cinta dan ternyata Muthi ingin ikutan juga. Akhirnya ngajakin si Muthi juga. Dan bisa deh pergi bersama. Cihuuyyy... senengnyaa.... liat eventnya ditunda kapan-kapan kalau ada kesempatan lagi ya Muth. hehe.

Abaikan muka longor sayaahh :D

Candid ter-absurd. Sumpah kalau foto sendiri itu lain awkwardnya :D

Bersama Irvan dan kami-kami
makasi Irvan dah temankan kami :)

Bersama Afri

Gaya Alayyy...haha

Nah...mungkin itu saja trip yang dapat aku ceritakan. Berharap bisa pergi jalan-jalan lagi bareng teman-teman esoknya.  Jangan lupa bahagia.

Berterima kasihlah pada mereka yang telah meluangkan waktu bersama. Karena waktu adalah salah satu hal yang amat berharga dari seseorang yang kita ambil dan tak akan pernah kembali lagi. Jadi hargailah setiap watu yang mereka luangkan. Ucapkan terima kasih. Semoga hari-hari kita tetap selalu positif. See yaaa!!! Wassalam.

1. Ini beneran danau mbak, bisa ada pasir putihnya yah. keren

1. Ini sungai mas, sungainya lumayan luas dan dipinggir sungai ada pasir putihnya. Makanya dinamakan pulau cinta. Hehe