Sabtu, 19 Maret 2016

Together We Can

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh



Anime Anohana
source


Bukankah kita adalah makhluk yang begitu lemah dan rapuh? Ya… kita tidak akan bisa hidup tanpa ada manusia yang lainnya. Hidup terasa hampa jika tidak ada manusia lain yang bisa diajak berkomunikasi, melakukan ini dan itu bersama,berbagi suka duka dan lain sebagainya.

Kita hidup berbangsa-bangsa, bersuku-suku dan ras yang berbeda-beda. Kita memiliki keluarga, kerabat dan teman-teman dalam keseharian hidup kita yang mereka selalu ada disekitar kita. Tapi pernah kah kita benar-benar berfikir sesuatu?

Yang kita inginkan bukan hanya soal hidup dalam satu tempat. Lebih dari itu… kita semua pastinya butuh sebuah arti kebersamaan. Kebersamaan didalam sebuah keluarga, kebersamaan didalam sebuah persahabatan, kebersamaan diantara dua orang yang saling mencintai dan masih banyak kebersamaan lainnya. Setiap manusia itu unik dan memiliki pikiran yang berbeda-beda tergantung sudut pandang mereka dan tujuannya. Kebersamaan selalu disalahartikan bahkan dimanfaat oleh orang-orang yang egois akan hidupnya sendiri.

Bukankah kebersamaan itu indah??

Bersama bukan soal tangan yang selalu bergandengan. Bukan soal raga begitupun wajah yang selalu bertemu. Bukan soal kamu, aku,dia, mereka. Bersama juga tidak hanya wara-wiri, konyol-konyolan dan menghabiskan sesuatu hanya dengan cuma-cuma. Bersama bukan untuk ladang mencari rensasi, apalagi tebar pesona. Bukan ladang pamer, bukan untuk gengsian, pun bukan untuk pelarian. Kebersamaan bukan untuk orang yang datang dengan hati namun pergi sesuka hati. Kebersamaan juga bukan untuk menanam luka dan menuai rasa sakit. Kebersamaan juga tidak hanya foto bareng-upload di sosmed. Kebersamaan tidak hanya sekedar ngumpul trus pergi hilang kabar. Kebersamaan juga tidak hanya dirayakan pada hari tertentu dan mengabaikan hari yang lain.

Kebersamaan lebih dari itu…

Bersama itu adalah kita. Bukan sendiri-sendiri. Saling mendampingi dan menyayangi. Tidak membedakan antara si kaya dan si miskin. Mengisi kekurangan dengan kelebihan dan saling membantu. Ibarat bangunan, ‘kita’ adalah tiangnya. Jika salah satu tiangnya rapuh dan hancur maka robohlah bangunan itu. Bersama adalah saling menguatkan, saling membangun. Yang kuat memberikan semangat yang lemah diberikan kekuatan. Yang benar dinomor satukan dan yang salah diingatkan. Bersama itu ada disaat suka maupun duka. Saling percaya dan menjaga rahasia yang ada. Bersama itu menanamkan kebahagian bukan kesengsaraan yanng mendalam. Selalu memberikan semangat dan tersenyum riang. Kebersamaan adalah setiap hari, semua hari adalah hari spesial untuk bersama. Kebersamaan itu selalu bersama sampai nama di daun lauh al-mahfuz terukir dan jatuh,itulah tanda kebersamaan telah usai dan kematian akan segera menjemput. Ya…biarkan kebersamaan itu berakhir ketika ajal menjelang dan kembali lagi berkumpul di surganya Allah kelak. Aaminn…

Itulah mengapa kebersamaan sungguh mahal harganya dan gak semua orang mampu bersama secara utuh. Bersama itu sederhana dan indah bila dinikmati dengan suka cita dan apa adanya. Wassalam…

Jumat, 11 Maret 2016

Istana Pagaruyung

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh



Hehe… lanjut posting lagi… sebenarnya aku lupa ngepostingin draf cerita yang ini Sob. Jadi ini memang atau bahkan bisa dikatakan latepost gitu lah jadinya, daripada enggak dipostingin sama sekali kan, wkwk :D maaf yaakk…postingan kali ini soal jalan-jalan. Ya… tempatnya gak jauh-jauh dari Provinsi Riau dan gak jauh-jauh dari kampung halaman, Sumatera Barat, yeeayy!!! Daerah yang bisa dikatakan tempatnya sejuta destinasi wisata alam yang indah. Kemudian menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang di penjuru Nusantara. Setuju gak? :D Ada suatu kebanggaan sih sebenarnya bisa memiliki kampung di Sumatera Barat karena alamnya yang indah, sejuk, hijau  dan juga tanahnya yang subur. No protes…!!!  Haha.

Gak jauh-jauh, Sumatera Barat selain dikenal karena pemandangan yang indah dan juga alam yang memukau, Sumbar memiliki pantai yang cantik-cantik, panorama alam yang luar biasa menakjubkan, perbukitan indah melintang, kuliner yang menggugah selera, arsitektur yang unik, Danau Maninjau, Danau Singkarak dan Danau diateh-dibawah, museum, peninggalan sejarah seperti bangunan, jam gadang, benteng, lobang Jepang, kebun binatang dan masih banyak lagi tempat-tempat yang bisa ditelusuri di setiap pelosok negeri Sumbar. Kemudian bisa dinikmati oleh segala umur, liburan, refreshing dan dapat memperbanyak wawasan juga tentunya.

Nah…nah… sekarang yang akan aku ceritakan lebih kepada peninggalan sajarah di Minangkabau, tapi gak terlalu detail aku ceritakan trip aku kali ini karena pada saat itu gak bisa terlalu berlama-lama berada di lokasi karena cuaca yang gerimis dan hari yang semakin siang belum lagi perut lapar :D

Yap…dimana…dimana???? OK aku sempat singgah ke Istana Baso Pagaruyung, ini yang kedua kalinya ke Istana Pagaruyung. Yang pertama kalinya waktu masih kecil dan dapat kesempatan kedua nih untuk dapat berkunjung lagi :)

Berikut sudah ada beberapa foto penampakan Istananya, bisa Sobat scroll aja terus kebawah :*


Cerita-cerita kenapa sempat ke Sumbar diakhir liburan semester lalu, pada awalnya cuma Papa yang akan pergi ke Sumbar karena ada urusan kerjaan. Tapi Ibu malah pengen ikutan, aku dan Fatimah juga minta ikutan, dan Rara dibawa juga :D yaa abis bosan juga dirumah, setidaknya jalan-jalan pulang ke kampung dan sekejap ketemu nenek. Adik bujang aku yang dua lagi terpaksa tinggal karena si Taufiq ada simulasi UN CBT dan Tamzit libur, itupun dia disuruh tinggal buat jaga toko :p.
Awalnya mau berangkat Jumat malam, tapi Ibu malas jalan malam takut si Rara ntar rewel. Alhasil kami berangkat Sabtu pagi jam 06.30 WIB pada 20 Februari lalu. oh iya, ketika di perjalanan menuju Sumbar aku sempat mampir makan sate ayam di Kuok, Bangkinang. Rasanya enak banget, rasa kuahnya lain dari yang lain, sedaap lahh...hehe... pengen lagi kesana makan satenya, harganya murah meriah Rp.8000/porsi. Ya harga dan porsinya sebandinglah, tapi sama aku gak cukup satu porsi, kudu tiga porsi kali ya biar kenyang dan puas :p

teng....

teng....

teng....

Tibalah kami di Payakumbuh, Sumbar jam dua belas siang, Papa juga sambil-sambilan mampir ke dua tempat urusin soal kerjaan. Setelah selesai check kerjaannya Papa,  gak enak kalo mampir langsung ke kampung. Mending jalan-jalan dulu mumpung masih  siang.  Alhasil sebelum sampai ke simpang batu hampar kami sekeluarga sepakat ke Pagaruyung dan Papa langsung ngelokkan stir ke simpang sangka (simpang batu sangkar). kebetulan si Mamat yang minta mau kesana karena belum pernah kesana dianya. Yeaayy!! Sambil menyelam minum air. Soalnya ternyata Papa bilang hari minggu siang langsung balik ke Pekanbaru dan gak ada cerita jalan-jalan lagi :(

Selama diperjalanan menuju Istana Baso Pagaruyung hujan mengguyur negeri yang elok ini. Huuuaa…. Sumpah demi apa sempat terpikir kalo bakal gak jadi singgah :( kan kagak enak juga yaa jalan-jalan eeh malah hujan, ya mana enak gitu. Tapi alhamdulillah selama kurang lebih satu  jam-an kami tiba di Istana Pagaruyung dan saat kami nyampe udah gak hujan lagi tapi tinggal gerimis dikit-dikit :D berharap si Rara jangan sampe sakit aja karena main gerimis gini…wkwk.



Ibu, Rara, Fatimah




Si Mamat

Nah, lokasi Istana Pagaruyung ini pastinya bisa Sobat liat di Mbah Google, hehe….yaitu di Kota Batu Sangkar, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Istana ini sering juga disebut Istana Api (katanya) karena udah beberapa kali dilahap si jago merah. Ya…. Intinya ini Istana gak pernah jauh-jauh dari api gitu lah. Wkwk. Istana Pagaruyung ini bukan yang aslinya lagi dan hanya replika. Istana Baso yang asli berlokasi diatas bukit Batu patah dan terbakar habis karena perang tahun 1804 kemudian didirikan kembali namun terbakar lagi tahun 1966. Akhirnya atas kesepakatan pemerintah Sumbar ingin menjaga dan tetap melestarikan nilai-nilai budaya Minangkabau, pada tahun 1976 Istana dibangun lagi tapi dilokasi yang berbeda (sekarang-red)  dan terbakar lagi tahun 2007 akibat petir dan menghanguskan keseluruh Istana dan barang-barang yang selamat diperkirakan hanya 15% saja. Dan setelah itu dibangun lagi hingga dapatlah sekarang kita lihat Istana Pagaruyung berdiri dengan megahnya. (source: wikipedia)








Ini penampakan di dalam istana di depan kamar. Kami duduk di tempat menerima tamu.
Didepannya ada tepak sirih.



Pedagang kaki lima yang berjualan di bawah kaki Istana





Dapat disimpulkan bahwa Istana Baso Pagaruyung ini adalah peninggalan sejarah kerajaan Minangkabau, Istana yang kita lihat sekarang hanyalah replikanya saja, tapi walaupun begitu ciri khas dari Istana ini masih kuat.Ya… walaupun agak hampa juga sih ketika aku masuk ke dalam Istana ini beberapa waktu lalu. mengapa? Karena gak banyak peninggalan sejarah yang benar-benar asli pada jamannya dulu lagi  yang terpampang di dalam Istana. Sangat sedikit peninggalan benda-benda sejarahnya. Mau gimana lagi kan? Maklum lah terbakar tiga kali, setidaknya usaha pemerintah untuk melestarikan budaya, nilai dan sejarah patut kita acungkan jempol agar kelak anak cucu tau sejarah suatu daerah. Kalau kata Ibu sih, Istana yang sekarang kelihatan jauh berbeda dari Istana sebelumnya, dari corak-ukiran dinding, barang-barang,pakaian, de el el. Jelas beda gitu yakk kan, Ibu pergi katanya pas jamannya SD wong dah terbakar tiga kali,yaa berbeda jelaaaass… haha.

Ohh iya, aku masih ingat cerita dosen aku Bpk Suhaimi,D. M.Si di kampus. Bapak itu menceritakan tentang perjalanannya sewaktu penelitian ke Balanda. Singkat cerita, waktu ke perpustakaan Universitas yang ia kunjungi, Pak Dosen  ini cerita kalau menemukan banyak sekali buku-buku lama sejarah masyarakat minangkabau yang bertuliskan huruf arab melayu. Wahh…. Keren juga tuh, minangkabau buku-buku sejarahnya terpampang di perpustakaan Belanda. Tapi agak sedikit miris juga sih mendengar cerita dosen aku ini. Soalnya Pak Dosen ini berpendapat kalau bisa saja buku-buku tersebut adalah hasil rampasan Belanda sewaktu kita dijajah dulu dan segala dokumen dibawa ke negara Belanda tersebut. Huufftt.. kalau itu bener,kira-kira kita sebagai negara yang telah merdeka bisa gak ya minta kembali semua dokumen itu? Kan pasti banyak orang yang penasaran dengan sejarah daerah mereka sendiri terkhususnya kita masyarakat minangkabau.

Dah…dah… kembalii ke Istana :p selain memaparkan kemegahan Istana Baso, kita bisa berfoto ria,kemudian ada juga jasa sewa baju adat. Kayak baju pernikahan gitu lah. Ibu suruh aku nyobain baju ntu, biar kayak pengantin dan difoto buat kenangan. Tapi ogaaaahhhh….... masa cuma aku sendirian pake ntu baju, sedih kali nampaknya :D :’) soalnya yang aku nampak yang sewa ntu baju pengantin rata-rata adalah pasangannya, suami-istri dan orang yang gak jomblo, wkwk. Kan gak enak banget yaa nyobain baju pengantin tapi kagak ada pasangannya. Ibu aneeh, bikin aku baper *eehh …ntar lah kalo ke Pagaruyung sekali lagi nyobain bajunya kalo dah punya pasangan :’) aamiin. Pada saat itu aku gak ngelirik sekaligus ngejauh aja tuh dari pasangan yang lagi foto couple-an mesra-mesraan pakek baju pengantin Minang. Orang jomblo kagak boleh liat begituan soalnya :D ntar menjek-manjek dindiaang …. Wkwk.

Disisi Istana yang lain, ada tempat buat naik kuda. Sihiiiyy…. Siapa yang gak pengen menunggang kuda. Yang pengen naik kuda, atau belum pernah naik kuda ayuukk jangan lupa nyobain ya. Satu putaran buat dewasa Rp. 10.000/orang sedangkan anak-anak Rp. 5000/orang, murah meriah kan??


Lapangan kuda



Wait, kalau jalan-jalan gak lengkap rasanya kalo gak makan-makan. Tempat makan di jalan raya Batu Sangkar sekitaran Pagaruyung memang kelihatan keren. Soalnya dikelilingi sama sawah, bukitnya yang indah, jalanan yang bersih dan juga angin yang sejukkkkk banget. Saya suka. Jadi kami mampir di suatu tempat makan ayam penyet gitu. Tempatnya adem, bagus, harganya juga bersahabat banget, porsinya banyak, ngenyangin juga. Pokoknya top markotop lah makan dimari. Kapan-kapan pengen mampir makan kesana lagi ahh…. #cuusssss….




Setelah  selesai makan kami pun balek, dan yang pastinya pulang ke rumah nenek. Seneng banget rasanya tiba di rumah nenek, adem, nyaman…. Walaupun aku rada flu juga karena udara dingin :D dahhh ahh… itu aja aja cerita gaje yang aku bagiin di blog :p itung-itung nyari kerjaan buat nulis dan isi blog yang udah kayak sarang nyamuk … haha. Wassalam.


Foto ketika akan berangkat balik ke Pekanbaru :D






 ~~~

Semangat Teman!

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Teruntuk bagi seorang teman atau pun teman-teman diluaran sana yang sedang bersedih hatinya. Coba sadarkan dirimu, hidup yang kita jalani hanya sekali terjadi, setelah itu waktu dan usia akan merenggutnya setiap detik tanpa disadari. Memang, bukan kamu seorang saja yang mengalaminya, ada ribuaan atau bahkan jutaan orang yang juga sedang bersedih. Tapi jangan kamu jadikan kesedihanmu berlarut-larut hingga membawa kerusakan bahkan penghalang untuk masa depanmu.

Kamu… adalah wanita terhebat, yang kelak akan melahirkan generasi penerus kaummu. Yang akan menjadi tonggak dalam hangatnya kasih sayang dalam keluarga. Yang akan menjadi pembimbing untuk anak-anakmu kelak. Haruskah kamu sia-sia kan hidupmu?

Menangislah…. Menangislah sekarang!! Jika itu menyakitkan sesakit-sakitnya maka menangislah sepuas hatimu hari ini,tumpahkan segala keluh kesahmu tapi jadikan ini tangisan terakhirmu dan songsong hari esok dengan riang. Curahkan saja pada Rabbmu kalau kamu ingin bangkit dan ingin melupakan segala sesuatu yang membuatmu bersedih. Bukankah semangat dari dalam dirimu yang paling utama dan berkendali atas dirimu? Memang susah pada awalnya, tapi bila terbiasa akan mudah.

Teman, banyak orang yang kita anggap keluarga tapi malah seperti musuh. Ada yang kita anggap terkasih tapi ia berkhianat, ada pula yang kita anggap sahabat tapi bertopeng. Teman, mungkin memang bingkai malu sedang terpampang di depan wajahmu sendiri hingga kamu tak sanggup lagi menatap dunia akibat mereka. Tapi sekali lagi jangan! Jangan kau terus bersembunyi akan hal itu. Akankah kamu biarkan mereka menertawakan, membicarakan dan mengolok-olokmu seperti itu? Kamu perlu bangun dan menunjukkan sesuatu dari dalam dirimu. Perlihatkan pada mereka bahwa kamu bukan orang yang mereka maksud. Tunjukkan kalau kamu bukan seperti yang mereka pikir. Kamu dulu memang salah tapi kamu berhak untuk memperbaiki kesalahan itu. Kamu mampu berubah lebih baik, kamu mempunyai sesuatu yang tidak mereka tau dan mereka remehkan dulu.

Mungkin… tidak ada yang bisa lebih dipercaya kecuali percaya akan dirimu sendiri. Buatlah dirimu berguna, bukan hanya dihadapan mereka tapi dihadapan dunia. Your future is determined by what you start today. Sadness in your heart is an inhibitor of success. Avoid the prolonged grief, take heart, and take your chance as soon as possible. Teman, sahabatku… mari kita evaluasi step by step yang kita lalui, minus apa yang kita hilangkan dan positif apa yang harus kita tingkatkan. Tidak ada yang mengenali diri kita sendiri kecuali kita, diri kamu sendiri.

Kamu jangan takut tidak memiliki teman lagi sesudah mereka. Banyak orang diluaran sana yang mencari sosok teman yang baik dan saling menyayangi. Mereka memang bukan temanmu, mereka adalah orang yang menyia-nyiakan kamu dan mereka tidak pantas akan kamu dan kamu gak pantas akan mereka. Kamu yang terbaik, dan yang terbaik tidak pantas diantara golongan orang-orang munafik seperti mereka. Teman, sekarang kamu terbebas dari mereka, bersyukurlah kamu tiada lagi diantara mereka. Tuhan sudah menunjukkan kalau mereka so bad for you, mereka yang membuat kotoran diwajahmu tidak pantas lagi kamu harapkan. Muncullah dan perlihatkan kalau kamu memang yang terbaik dan buat mereka menyesal bahwa orang yang menyia-nyiakan juga pantas untuk menonton betapa sukses dan hebatnya dirimu kelak.  Nothing word to say ‘it is too late’ but you must say ‘it is me and I will show you next how good I’m’. Simple.

~~~Terntuk bagi seorang teman yang kini sedang bersedih hatinya karena sahabat yang mengkhianatinya. Untuk kamu terus bersabar ya…



Jumat, 04 Maret 2016

Happy Wedding Day to You

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Apa kabar dihari jumat sobat? Udah beberapa minggu gak update nih :D udah lama pengen update tapi ditunda dan malas mulu… maklumlah kan orang yang lagi sok sibuk menyibukkan diri gitu loch…haha. Ini postingan udah lama mupeng di dalam laptop sejak awal Februari kemeren, kagak enak aku lihat di file draft blog aku di laptop,belum lagi judulnya aku bikin di ms. Word adalah “Pernikahan” -_- antara iya atau enggak pengen di posting pada blog. Soalnya bikin baper gitu kan, ;D belum lagi banyak yang sebenarnya pengen aku ceritain, tapi aktivitas yang seabrek gak mendukung aku buat nulis banyak-banyak apalagi tubuh kurang mendukung akhir-akhir ini. Alhamdulillah aku juga sudah memasuki semester enam, bukan semester yang muda lagi, tapi udah dekat ke akhir...moga jalan menuju tamat S1 dan kesuksesan semakin dekat dan semakin semangat. Aamiin ya Robb.

Nah, baru-baru ini ada sedikit rezeki yang mampir di tubuh aku >,< yaya… apalagi kalau bukan “sakit”. Kan sakit adalah penggugur dosa kan ya :D Iya…. Rasanya udah lama banget Allah ngasih nikmat sehat tanpa kekurangan apapun, tapi kali ini jatuh sakit. Biasanya cuma sakit abal-abal gak bikin deman, paling dua hari sembuh sendiri, kayak flu, batuk, dll. Tapi kali ini lumayan bikin badan lemas, pusing, gak nafsu makan, radang, dada sesak, ingus meler terus, suara hilang dan parau, mata merah dan sedikit demam selama tiga hari ini sejak selasa sore kemaren. Kirain bakal sembuh cepet jadi cuma minum yang anget-anget kayak teh anget dan sup hangat biar ni flu cepet ilang. Dikasih obat sama Ibu kagak mau diminum karena bau obat yang bikin eneg. Dua hari sakit flu batuk berlalu ehh ternyata malah makin parah, baru kemaren malam ditemani Fatimah berobat ke klinik. Gila buju buneeengg… menghindari satu obat malah dikasih obat bejibun sama dokter :( huufftt..mau gak mau kudu minum tuh obat biar cepat sembuh. Untung aja kuliah gak padat dan dapat jatah libur Rabu-Kamis-Jumat, jadi bisa istirahat dan gak ganggu kuliah. Ini aja  nulis masih dalam keadaan sakit,mumpung gak ada kerjaan kan. Pun dua malam berturut-turut sambil VN-nan di BBM sama Muthi dikiranya lagi nangis waktu Selasa malam dan Rabu malam -,- dibilangin orang lagi batuk juga :D gimana suara sekseehh serak-serak basah aku muth?? Wkwk :D

obat :(


Okayyyy…. Back to the topic¸ GWS ajalahh buat aku, doain cepet sembuh ya Sobat biar akunya fit buat kuliah Sabtu besok :*

Cerita dilanjutkan… “teng tenengg…” kali ini bukan tentang yang pergi jalan-jalan ke suatu tempat atau apa gitu :p. Melainkan aku mau cerita tentang aku yang melangkahkan kaki menuju ke pernikahan. Kan dah diawal dah disebutkann tentang pernikahan tohh yaa…Haha. Wait…wait…Jangan berpikir kalau aku yang sedang menikah saat ini ya :D ini maksudnya menghadiri pernikahan seorang sahabat gitu loh Sob. Sahabat aku yang menikah ini adalah temen deket sejak MTs sampai sekarang, dia adalah sahabatku. Dari MTs sering banget sama dia, kenal dekat banget. Alhamdulillah dia sudah mendahului aku dan telah menikah tanggal 5 Februari 2016 lalu :’) cieeee….. keputusan yang luar biasa bisa menikah di usia yang muda dengan suami yang muda juga. Envy?? Banget, jadi kepengen cepet-cepet juga loh ketemu jodoh :’) Huaa…. Apa perlu SIANIDA aja,  Siap Nikah Muda atau Siap Menikah SetelahWisuda?? Hahhaha…. Rasanya umur dan waktu begitu cepat berlalu Sob. Rasanya baru kemaren main-main tanah, main giling-giling daun sama main kelereng, haha.

Setelah selesai akad Nikah

Nah, sahabat aku yang menikah ini adalah Sintia. Aku tak bisa ikut andil dalam persiapan dan juga resepsi pernikahannya, padahal Sintia minta aku buat bantuin dia. Maklum, disaat waktu pernikahannya semakin dekat aku disibukkan dengan tugas yang seabrek dan juga ujian semester di kampus, belum lagi Ibu yang lebih banyak butuh bantuan aku untuk lebih sering dirumah karena Ibu yang baru siap melahirkan.

Tapi,alhamdulillah semua acara pernikahan sahabatku berjalan lancar. Aku udah nepatin janji aku buat datang dipernikahan Sintia :D Aku seneng banget, terharu banget, akhirnya Sintia bisa nemuin belahan jiwanya. Aku tau memang gak mudah ngelalui masa satu setengah tahun ini, mulai dari diputusin oleh orang yang Sintia sayang dan dia yang lebih memilih buat balikan sama mantannya, Sintia yang meminta dia untuk kembali karena masih tulus sayang sama dia,  dia yang memutuskan semua komunikasi seperti hp dan medsos, hilang bagai buih dan sebagainya. Maaf aku lancang membicarakan ini di blog aku Sin.Tapi ini bener-bener kabar bahagia setelah yang Sintia lewati dan moga ini bisa dijadikan pembelajaran buat kedepan terkhususnya aku dan pembaca blog ini.

Ketika resespsi pernikahan Sintia

Mungkin ini rencana terbaik dari Allah. Memang sakit putus ditengah jalan apalagi sama orang yang bener-bener kita sayang. Tapi percayalah, Allah gak pernah tidur, selagi kita berdoa, ikhlas…pasti ada jalan. Manusia pasti diciptakan berpasang-pasangan dan setiap cinta pasti ada ujiannya. Dan yang buruk lama-lama pasti akan terlihat, kemudian yang terbaik selama kita ingin berusaha pasti akan datang. Terkadang kita berpikir bahwa segala sesuatu yang baik menurut kita belum tentu baik  dimata Allah, dan sesuatu yang menurut kita salah bisa jadi adalah sesuatu yang baik menurut Allah. Mungkin ini adalah cara Allah agar kelak hamba-hambanya disatukan dengan cara yang tepat dan ketemu pada orang yang tepat, kita kan gak tau bagaimana skenario terindah yang Allah siapkan buat kita kedepannya, right?

Aku sempat keget Sintia memutuskan untuk menikah sedangkan kalian belum lama pacaran. Tapi aku salut buat Randi, suami Sintia. Ya… dia berani bertemu sama keluarga Sintia dan siap menikah dengan Sintia. Dan yang pasti setelah beberapa pertimbangan Sintia menyetujui menikah dengannya. Sintia mungkin masih memikirkan mantan yang pernah Sintia sayang, sempet-sempetnya juga bicarain soal mantan pas udah akad waktu itu :D Tapi inilah pilihan, akan memilih tetap larut dalam kesedihan atau memilih bahagia dunia akhirat?? Alhamdulillah hidayah masih Allah kasih ke sahabat aku yang centil ini. Haha.  Ini lah kebahagian bukan? kamu bisa menikah dengan orang yang mencintai kamu tulus dan apa adanya kemudian pada akhirnya kamu pun mencintai dia, dia memilih kamu sebagai pendamping hidupnya, bukankah keberuntungan dan kebahagiaan mendapatkan seorang lelaki yang yakin kepadamu? Haha… kamu kini hanya perlu ikhlas dan meyakinkan diri bahwa dialah lelaki terbaik yang Allah kasih ke kamu, bersyukurlah sahabatku ({}) :)

Oh iya, kalau udah ke kondangn temen satu sekolah, so pasti bakal banyak ketemu temen lama, temen jaman sekolahan dulu :D yang dulunya masih culun-cupu sekarang udah bertransformasi menjadi wanita dan lelaki yang terlihat dewasa, makin cantik-cantik dan ganteng-ganteng :D kira-kira aku berubah seperti kalian gak wee?? Tapi aku masa dibilang si Isan badannya masih kayak dulu ee… berarti masih kurus kayak MTs dulu ke?? -_- porsi makan aku melebihi gajah loh :p

Temen MTs

Tepi over all  seneng banget ketemu temen-temen lama, walaupun gak sempat temu kangen sama semua karena ada yang udah pulang dan yang belum datang. Pokoknya kalian yang di MTs dulu adalah orang-orang yang mengisi hari-hari ketika di MTs dulu, bersama membuat kenangan, ada suka-duka,berjuang bareng untuk belajar dan lulus UN, guru, sahabat dan teman-teman kalian semua luar biasa karena pernah singgah dikehidupan aku yang dulu :”) ({}) :* miss and beloved you guys.


Wassalam…