Senin, 30 September 2013

Jalan-jalan ke Medan

Sob, kali ini aku mau postin perjalanan aku selama liburan di Sumatra Utara ketika zaman doeloe... haha... pada tahun 2011 lalu kok, gak lama-lama, hihi. tidah tahu kenapa aku mau nge-post hal yang udah lama, yaaa karena aku blogger pemula, tu harus blogging yang pastinya bermanfaat. Sebenarnya aku hanya ingin tampilkan foto-foto. Yaaa... walaupun fotonya gak ada yang bagus, pas pula waktu itu, ini kamera pertamaku. Yaaaa beginilah jadinya, masih belom hobi motret. 

Aku ke Sumatra Utara tepatnya pergi ke Medan untuk menikmati alam Danau Toba, salah satu danau terbesar di Indonesia yang menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah maupun turis mancanegara. Cukup bangga lah karena bisa lihat Toba, dikira dulu waktu zamannya SD gak bakal mungkin akan pergi ke Medan wong kata orang jauh banget dari Pekanbaru. Eh gak taunya Allah ngasih rezeki ke orangtuaku sehingga aku sekeluarga beserta nenek bisa ke Medan.

Bagi sobat-sobat sekalian yang muslim mungkin harus agak sedikit ribet dengan solat dan makannya. Kenapa? bagi sobat-sobat yang ke Medan melalui jalur darat bakal susah yang nemuin mesjid, gak kayak di Sumatra Barat yang sepanjang jalan pasti ada mesjid, karena di sepanjang perjalan menuju Medan di dominasi kalangan non muslim dan banyak tempat ibadah mereka. Tapi ingat, walaupun begitu,solatnya jangan sampai tinggal ya. Solat dimana aja boleh kok asal tempatnya suci dari hadast dan najis. 

Terus bagi sobat-sobat yang ingin makan, mungkin sebaiknya bawa bekal dari rumah seperti rendang, ayam goreng cabe, atau pop mie yang pokoknya bisa bertahan lama. Karena disepanjang jalan akan banyak rumah makan non muslim, kalau sobat ragu untuk makan dijalan, bawalah bekal.

Kembali ke laptop --> Sebenarnya aku ada ngunjungi beberapa tempat, tapi ntah apalah tu namanya, aku lupaaa hehehe,,,, semacam kayak puncak gitu, dingin, banyak jurangnya, trus ada kuda yang bisa kita naikin. Ahh...sayang aku waktu itu gak foto momentnya karena batrai kamera habis.... 

Ini ada beberapa penampakan alam dan foto aku di Danau Toba bersama keluarga.

Di tepi Danau Toba yang indah di pagi hari cuyyy....
Adik-adikku, tampang-tampang sudah beda-beda dengan yang sekarang... hihi
Dari kanan itu umroh dan Tamyiz

Aku bersama nenek


Ini adik aku juga,namanya Taufiq.. santai banget duduknyaaaa


Keindahan alam perbukitan yang mengelilingi Danau Toba yang indah...


Adik aku juga, pasti pada mau bilang, banyak bener adiknya. Ya iyalah
lima bersaudara gituu...
oh ya, ini namanya Fatimah


 me...


me , again and again... Jangan dongkol yaa... :p


Anak-anak kecil yang bermain di atas sampan mendekati kapal yang kami naiki
Semangat kali loh ni anak dayungnya.


My Dad beloved :*


Ibu dan nenek

Nah... aku lupa ini apa namanya, ada semacam boneka gitu trus goyang-goyang sendiri
nyosor deh langsung anak-anak dari berbagai arah, katanya nih
 boneka lagi dimasukin arwah gitu.
nanti pas selesai acara, langsung nih anak-anak berbondong2
 menerima angpao dari pengunjung.


Kalau gak salah ini aku berada di pulau seberangnya gitu...
nompang foto yang dibelakannya ada tugu. Pulau samosir kali yaaa...
lupaaaaa....


Pemandangan Danau Toba


Adik aku main airr... hihi
ini pas di penginapan.


Di penginapan ini dibelakangnya penuh dengan beragam
permainannya lohh...





Nah, itu dia moment aku ketika di Danau Toba, walaupun waktu itu cuma sebentar di Medan dan merasa belum puas, aku tetap bersyukur kok bisa ngelihat pemandangan ciptaan Allah yang subhanallah banget. Dan bagi sobat-sobat yang belum berkunjung ke Medan. ini diaaa... sobat sekalian bisa mengancang-ancang dari sekarang mau liburan kemana... ya kan?? Okayy... itu saja. Mudah-mudahan semakin seru bagi sobat sekalian yag bakal liburan ke Medan. Alam Danau Toba sungguh yahuuiii melepas stress sob, alam yang sungguh segar dan asri.

Minggu, 29 September 2013

Asik-asik Josss Ospek Jurusan

Hai-haii... kayaknya ini yang terakhir aku mau posting tentang ospek aku di kampus. Mudah-mudahan yaaa. Ospek yang aku jalani itu dari tanggal 21-22 September 2013 minggu lalu. Aku mau berbagi pencerahan bagi  sobat-sobat yang belum pernah ngerasain rasanya ospek yang gila abis. Sungguh merana dan diluar nalar imajinasiku ( hahahahaa..... lebay deh guee... :D). Tenang sobat, aku gak berusaha nakut-nakutin, tapi pengen berbagi seputar ospek untuk bekal sobat, hehe... apa lagi kalau bukan bekal mental, disiplin, dan harus punya keingintahuan yang tinggi.

Pokoknya ospek itu senang-senang tapi seru, kompak dan gokil abiz. Rasa keakraban satu sama lain itu kayak kita berusaha memenangkan perlombaan tarik tambang gitu. Walaupun lelah, letih, lesu, lemah, lunglai, plus gemulai sumpah ini gak bakal aku lupain. Aku merasa bangga bisa ikutan ospek, yaaa merasa kasihan bagi mereka yang gak ikutan ospek dengan alasan sakit, izin,dll. Soalnya ini acara sekali seumur hidup selama di kampus, sayang banget kalau dilewatin.

Walaupun panas menggelegar di tubuh, kami selalu didorong sama kakanda senior untuk bertahan. Mereka bilang panas ini bukan apa-apa dibandingkan perjuangan kita selama menempuh pendidikan. Sungguh semangat yang membahana cetar badai dihati ini. 

Biarpun lumpur, air kotor, dan terik matahari menjadi beban di tubuh tapi kami tetap semangat untuk terus berjalan dan berjalan dari satu posko ke posko yang lain, turun naik got, empang dan bertubi-tubi pertanyaan dari senior yang harus dijawab, kalau gak dijawab, push up dan scot jam hukumannya.

Paling berkesan pas saling tukar kado dan ngasih kado sama kakanda senior yang jadi PJ kami.... aaaaa so sweet... aku dapat kado dari kelompok seberang yang isi nya notebook yaaaa.... bisalah untuk nulis hal-hal penting... hehee...

Sobat... pokoknya selama sobat ikutan ospek fisik itu harus kuat, utamakan jgn lupa sarapan pagi, jangan lupa bawa obat bagi yang sakit. Ikutin semua perintah dan petunjuk senior. Dengarkan dengan seksama segala materi yang diberikan panitia ospek, karena biasanya bakal ditanya lagi oleh kakanda senior. Trus jangan nakal-nakal kalau misalnya gak ingin dihukum trus dipermalukan di depan semua mahasiswa baru.... okkaaayyy :D

 Nih aku mau bagi foto-foto kotor kami selama ospek.... (weesss kata-katanya agak nganu yaaa...) hehehe ... maaf mas bro and siss....

Ini penampakan kapal pecah di kamar aku pasca persiapan alat-alat yang harus dibawa
ke kampus untuk ospek, mulai dari tas dari kardus, kalung dari permen, 
rok dari daun kelapa, topi toga, name tag, susu, roti, dll... 
lupaaaa,,,hihihi


Hari pertama ospek sob, yang baju ungu itu kakanda PJ kami... :))


Hari kedua nih ....


Semangat sorak kami dalam kesatuan mahasiswa baru.... 
asik asikk jossssssssss.... 
wkwkwkwk :D


Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dari kejauhan...
Sungguh indah dan asrii...
(pameeeerrr....hihi)


Nahhh.... ini dia foto kotor kamii...
masih ingat kan dengan iklan sabun lifeboy....
berani kotor itu baikk...hahaa
Badan penuh lumpur dan pasir karena habis disuruh 
menggelinding di pasir+masker lumpur dan luluran hehehe.... 
sumpah azab kalii....


Seperti inilah kebersamaan kamii yang yahuuuuyyy abiezzz...


Agak kerepotan juga kalau ospek itu banyak jenisnya. Mulai dari ospek universitas, ospek fakultas, dan terakhir ospek jurusan yang paling mengena banget di hati... hehehe.... Terimah kasih buat semua yang termasuk dalam kenangan ini. Tanpa semua ini, kenangan kebersamaan kita gak akan terangkai dan terjalin.... Selamat juga bagi temen-temen kelompok aku yang bernama "Feedback"...masih kebayang kakak2 banyak yang muji nama kelompok kita yang keren abiz... Jika ditanya apa itu Feedback kita sontak bilang "Interaksi umpan balik". Dan selamat juga bagi kelompok kita banyak Cinlok.... moga bersemi dan langgeng...

Sabtu, 14 September 2013

Aktivitas Pertama di Kampus


   Haii... sahabat sekalian, kali ini saya mau nge-post foto-foto kuliah umum dan PNDK fakultas saya di ilmu komunikasi. Pasti pada bingungkan apa itu PNDK. PNDK adalah penanaman nilai-nilasi dasar keislaman, ya sekalian ospek atau ortopus gitu lah. Seru juga loh, banyak dapa teman baru, pengalaman baru, lingkungan baru, juga guru -guru alias dosen baru, hihi...

   Walaupun sepanjang mata memandang banyak anak M2M tapi aku senang lah, karena gak sendiri disini. Ini nih, foto-foto aku bareng temen-temen ketika di UIN Suska, yokk check it out!!

Ini foto waktu kuliah umum di Islamic Center. Tengoklah derita kami, yang lain pada duduk di bangku yang bagus,nah kami lesehan  karena tempat duduk yang penuh, walaupun begitu kami tetap senang dan ber narsis riaa. hahaha...Dari kiri ada Hasnah, Mila, Muti(temen aku dari MAN), aku, Nanda(temen sekelas aku di MAN).


Ini nih sobat ketika kami ortopus atau PNDK.
 Pake topi dari tempurung duduk disamping got karena banyak dan membludaknya siswa baru di tahun ini. 
Dari kiri ada Nadia, aku,dan Putri. Kami tergabung dalam kelompok Al-Farabi di Ortopus kali ini.


Sungguh hari yang melelahkan banget sahabat, aku dan teman-teman di kampus dari jam 6 pagi sampai hampir jam 6 sore. Lihat lah tu, tampang aku semakin dekil, apalagi temen-temen aku juga udah pada gak karuan semua bentuknya, jilbab lah udah mencong2, tak apalah kalau cantik, kayak apa pun modelnya tetap aja cantik, lah orang yang udah jelek begini kalau mencong2 jilbab ya tambah aneh....hahahha 


Walaupun capek, foto jalan teruuuuuuuuuus...
Mila dan Muti minta di foto  ama kakak kelas. Kakaknya sendiri loh yang ngasih tawaran foto.... 
hihi,sayang aku gak ikut, soalnya aku yang potret. 


Narsis lagiiiiiiiiiiii :))


Aku dan Mila, walaupun beda jurusan tapi dia teman yang heboh...




hahaha.... lihat tampang konyol, dekil, dan jilbab yang mencong-mencong ntah bentuk apaa...
Ini tampang kecapean ya kakak2 senior... hahaha
malu saya jadinya pampang foto jelek nih, tapi gak apa lah, mana tau ada pembaca yang tertawa, kan ladang pahala juga bagi saya membuat orang lain senang...ya kann??

Dah dah lah tu, itu saja yang dapat saya share di ortopus kampus Uin Suska saya yang insya Allah akan saya cintai...aamiiin... jangan lupa komen atau ngasih kata2 apaaaaa saja yaaaa.... saya tunggu...