Senin, 30 September 2013

Jalan-jalan ke Medan

Sob, kali ini aku mau postin perjalanan aku selama liburan di Sumatra Utara ketika zaman doeloe... haha... pada tahun 2011 lalu kok, gak lama-lama, hihi. tidah tahu kenapa aku mau nge-post hal yang udah lama, yaaa karena aku blogger pemula, tu harus blogging yang pastinya bermanfaat. Sebenarnya aku hanya ingin tampilkan foto-foto. Yaaa... walaupun fotonya gak ada yang bagus, pas pula waktu itu, ini kamera pertamaku. Yaaaa beginilah jadinya, masih belom hobi motret. 

Aku ke Sumatra Utara tepatnya pergi ke Medan untuk menikmati alam Danau Toba, salah satu danau terbesar di Indonesia yang menjadi tujuan wisata dari berbagai daerah maupun turis mancanegara. Cukup bangga lah karena bisa lihat Toba, dikira dulu waktu zamannya SD gak bakal mungkin akan pergi ke Medan wong kata orang jauh banget dari Pekanbaru. Eh gak taunya Allah ngasih rezeki ke orangtuaku sehingga aku sekeluarga beserta nenek bisa ke Medan.

Bagi sobat-sobat sekalian yang muslim mungkin harus agak sedikit ribet dengan solat dan makannya. Kenapa? bagi sobat-sobat yang ke Medan melalui jalur darat bakal susah yang nemuin mesjid, gak kayak di Sumatra Barat yang sepanjang jalan pasti ada mesjid, karena di sepanjang perjalan menuju Medan di dominasi kalangan non muslim dan banyak tempat ibadah mereka. Tapi ingat, walaupun begitu,solatnya jangan sampai tinggal ya. Solat dimana aja boleh kok asal tempatnya suci dari hadast dan najis. 

Terus bagi sobat-sobat yang ingin makan, mungkin sebaiknya bawa bekal dari rumah seperti rendang, ayam goreng cabe, atau pop mie yang pokoknya bisa bertahan lama. Karena disepanjang jalan akan banyak rumah makan non muslim, kalau sobat ragu untuk makan dijalan, bawalah bekal.

Kembali ke laptop --> Sebenarnya aku ada ngunjungi beberapa tempat, tapi ntah apalah tu namanya, aku lupaaa hehehe,,,, semacam kayak puncak gitu, dingin, banyak jurangnya, trus ada kuda yang bisa kita naikin. Ahh...sayang aku waktu itu gak foto momentnya karena batrai kamera habis.... 

Ini ada beberapa penampakan alam dan foto aku di Danau Toba bersama keluarga.

Di tepi Danau Toba yang indah di pagi hari cuyyy....
Adik-adikku, tampang-tampang sudah beda-beda dengan yang sekarang... hihi
Dari kanan itu umroh dan Tamyiz

Aku bersama nenek


Ini adik aku juga,namanya Taufiq.. santai banget duduknyaaaa


Keindahan alam perbukitan yang mengelilingi Danau Toba yang indah...


Adik aku juga, pasti pada mau bilang, banyak bener adiknya. Ya iyalah
lima bersaudara gituu...
oh ya, ini namanya Fatimah


 me...


me , again and again... Jangan dongkol yaa... :p


Anak-anak kecil yang bermain di atas sampan mendekati kapal yang kami naiki
Semangat kali loh ni anak dayungnya.


My Dad beloved :*


Ibu dan nenek

Nah... aku lupa ini apa namanya, ada semacam boneka gitu trus goyang-goyang sendiri
nyosor deh langsung anak-anak dari berbagai arah, katanya nih
 boneka lagi dimasukin arwah gitu.
nanti pas selesai acara, langsung nih anak-anak berbondong2
 menerima angpao dari pengunjung.


Kalau gak salah ini aku berada di pulau seberangnya gitu...
nompang foto yang dibelakannya ada tugu. Pulau samosir kali yaaa...
lupaaaaa....


Pemandangan Danau Toba


Adik aku main airr... hihi
ini pas di penginapan.


Di penginapan ini dibelakangnya penuh dengan beragam
permainannya lohh...





Nah, itu dia moment aku ketika di Danau Toba, walaupun waktu itu cuma sebentar di Medan dan merasa belum puas, aku tetap bersyukur kok bisa ngelihat pemandangan ciptaan Allah yang subhanallah banget. Dan bagi sobat-sobat yang belum berkunjung ke Medan. ini diaaa... sobat sekalian bisa mengancang-ancang dari sekarang mau liburan kemana... ya kan?? Okayy... itu saja. Mudah-mudahan semakin seru bagi sobat sekalian yag bakal liburan ke Medan. Alam Danau Toba sungguh yahuuiii melepas stress sob, alam yang sungguh segar dan asri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar