Selasa, 23 September 2014

Ini yang Tejadi ketika Kita Tidur

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Hello Gaiss, gimana aktivitasmu pada hari ini? lancar gak? nyenengin gak? kalau aku jangan ditanya lagi :D *siapa juga yang tanya :p* semoga apa yang sobat lakukan hari ini adalah yang terbaik buat kedepannya daah. Aamiin ya Robb.

Tadi siang, pulang kampus bawaanya capek banget Sob. Hari panas, perut sakit, kepala pusing pokoknya gak banget *barbie gitu -,-* Yaa... nyampe rumah langsung makan karena kelaperan, siap itu langsung tepar molor gak ketulungan ampe sore. Kebangetan yaaah kalau udah tidur akunya, beeeuuuhh -.- Sekali tidur siang udah kayak hibernasi ajaa :D

Ngomongin tentang tidur, yaa tentu... tidur itu nikmat, tidur itu salah satu cara untuk ngelepasin stress, bahkan tidur bisa juga dapat pahala, contohnya ketika bulan ramadhan. Pokoknya banyak deh manfaat tidur, cuma kalau keseringan tidur juga gak baik, tukang tidur itu namanya. Ntar rezeki juga di patok ayam :D


source

Oh iyaa, udah pada tau belum, pada saat tidur malam kepala atau tengkuk kita diikat oleh syaitan dengan tiga ikatan. Sehingga menyebabkan kita itu begitu terlelap pada saat tidur sepanjang malam. Nah, bagaimana cara melepaskan ikatan tersebut??? Ada yang tau ada yang tau?? Yang belum tau yuuuk cekidot disini *eaaa*

Cara ngelepasin ntu ikatan Sob yang pertama, jika kita terbangun kemudian kita mengingat Allah maka terlepaslah satu ikatan. Kudu bangun dulu biar ikatan pertama kelepas. Kalau gak bangun yaaaa.... berarti tandanya masih terlelap :D

Kedua, jika kita bangkit kemudian mengambil air wudu maka terepaslah ikatan syaitan yang kedua. OK, jujur aku paling takut ke kamar mandi kalau terbangun tengah malam. Teringat pengen solat malam sekalian. Tapi karena takut ke kamar mandi, jadi urung buat ambil wudu. Padahal waktu itu sebenarnya aku kagak bisa tidur Sob. Akhirnya tarek selimut lagi, dan gak taunya molor kembali,haha.

Ketiga, bila kita mendirikan solat maka terlepaslah semua ikatan dari syaitan kemudian pada pagi harinya kita akan merasakan semangat dan kesegaran yang luar bisa dan menentramkan jiwa :) Yang berhasil dan sering ngelakuin solat malam aku acungin empat jempol dah. Dua jempol tangan sekalian sama jempol kaki '*eeeh -.-* pokoknya salut deh.

Apa fungsi dari ikatan itu Sobat? pastinya ikatan syaitan itu berfungsi agar seseorang menyukai tidur sambil melewati alam yang begitu panjang, sangat terlelap dan nyenyak hingga kita dapat meninggalkan banyak ibadah kepada Rabb kita.

Aku dan Sobat yang masih jarang solat malam kemudian terkadang bangun lambat juga, ini bisa jadi pertimbangan buat kita agar tidur jangan dilama-lamain. Soalnya syaitan ketawa jahat sambil terbahak-bahak *lagi ngebayangin ketawa spongebob -.-* karena dia berhasil ngejerumusin kita hingga ibadah kita terlewat dan kita jadi malas.

Kalau aku sih, berusaha aja untuk terus tetap bangun lebih pagi trus langsung solat subuh walaupun malamnya kagak kebangun untuk solat malam :D. Yaaa...pandai-pandai kita aja, gimana supaya ibadah wajib kita kagak ketinggal dulu. Nanti baru mantapin deh yang sunnah :D

Maka dari itu, ada baiknya juga sebelum tidur kita berdoa dahulu. Agar kita dilindungi oleh Allah dan para malaikatnya disaat kita tidur. Itu aja deh yang pengen aku bagiin buat Sobat. Semoga bermanfaat dan semoga kita termasuk orang-orang yang selalu beruntung ngejalani hari-harinya :D Wassalam guys...

“Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) salah seorang dari kalian ketika tidur. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika dia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika dia berwudhu, lepas lagi satu ikatan. Kemudian jika dia mengerjakan sholat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, dia tidak ceria dan menjadi malas.” [HR. Bukhari no. 1142 dan Muslim no. 776]

16 komentar:

  1. Bangun pagi emang banyak manfaatnya, selain kita bisa tau indahnya sunrise, kita juga bisa merasakan ketenangan hati saat bangun pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ...tul banget ...rajin nih kyknya bangun pagi..hihi

      Hapus
  2. Ahh ya, bangun pagi itu emang susah. Tapi kalo berhasil, bisa dipastikan seharian penuh akan semangat! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti semangat donk...kalo bangunnya kesiangan terus ntu muka dah kyk nyatu ama bantal :D

      Hapus
  3. Setuju, tidur emang sering dianggap ibadah ketika bulan puasa. Bekerja juga bisa dibilang ibadah. Nah, kalau tidur sambil kerja, berlipat-lipat tuh ibadahnya *digetok

    Kebetulan, aku sedang bermasalah dengan bangun pagi. Beberapa kali nggak sholat subuh. Duh, jadi curhat gini -___-
    Nice tips deh, mudah-mudahan nanti banyak yang baca ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba sekali aja bangun pagi2 bener mas sekalian solat... trus coba lagi dan lagi.... lama2 ntar bangun pagi sendiri aja tu... insya allah gk susah lagi... pengalaman sih ...hehe

      Hapus
  4. yaktul. lagian kata orang, bangun pagi rejeki lebih banyak. jodoh juga makin deket *kata orang ya hehe* gatau deh pastinya, pokonya kan ada tuh orang jaman dulu yang ngomong, "kalo bangun siang, rejeki di patok ayam" yagitudeh-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa giska... boleh juga tuh... bangun pagi jodoh makin dekat... cieeee yg lagi nyari jodoh :D

      Hapus
  5. Bangun pagi, sholat, tadarus.. wah, lengkap deh harinya..

    Tapi kadang hal semacam itu susah utk dibuat disiplin karena setannya dimana2, astaghfirullah..

    Makasih ya postingannya bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okaay... maka dari itu jooom kita basmi si setan biar mereka klepek2 dengan kita bangun lebih awal dan gak lupa ibdah ke sang khalik...:))

      Hapus
  6. makasih mbak bro, jadi inget lagi tentang hadits ini. beberapa malem terakhir ini gw jadi sering banget kebelanjur. udah bangun jam 3an gitu, pas lihat jam masih jam 3 malah balik tidur lagi. yah, semoga setelah diingetin ini gw jadi ga moloran lagi. amin

    BalasHapus
  7. Setuju banget, nih. Nice post, kak! :D

    BalasHapus
  8. kalo abis tidur terlalu larut, suka bangun jam 6 lewat, tapi disempet-sempetin sholat, wkwk..
    keren-keren, semoga bisa bangun lebih pagi lagi..

    BalasHapus
  9. bookmark ah.. saya udah tahu tentang ini, tapi seriiiinnnggg banget menyepelekannya T_T
    semoga 2015 dan pasca maulud nabi bisa lebih baik lagi

    terima kasih ya

    BalasHapus