Jumat, 25 Juli 2014

(Ke-2 Kalinya) Liebster Award


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Dapat liebster award kali ke-2 nih. Makasih ya sebelumnya buat Kak Ruri. Salam kenal sebelumya. Awal bulan juli lalu baru dapat namun, baru bisa posting sekarang. Maaf ya Kak...hehe. Baiklah, sesuai dengan mekanisme nya saya akan menjawab 10 pertanyaan dari Kak Ruri
1. Artikel apa yang menurutmu menarik di blog Kacamataku? Alasannya?

Sejujurnya saya baru kali pertama mengunjungi blog Kakak, jadi belum tertalu banyak ngobrak-ngabrik blognya, hehe. Tapi saya ada baca satu entri blog kakak yang  Hari ini, Empat Tahun Lalu yang amazing. Jarang-jarang ketemu orang yang seserius itu via dunia maya, kemudian melamar Kakak. So sweet :D

2. Ada saran untuk blog Kacamataku?

Hhhmmm,... apa yaaa kak, bingung jugaa nih kalau ngasih saran apa :))

3. Kenapa kamu tertarik nge-blog?

Tertarik nge-blog ya karena ingin menjadikan blog awalnya sebagai sarana buat latihan menulis, berbagi cerita dan sebagainya kak.

4.Warna apa yang melambangkan dirimu? Kenapa?

Hijau. Saya sangat suka warna hijau, dari kecil malah kak. Hijau melambangkan kesuburan menurut saya. Suka banget dengan kenaturalan alam, bunga-bunga, alam, pemandangan, pokoknya yang bernuansa hijau. Kayak merasa adem, nyaman, tentram dan damai aja gitu rasanya kalau kita dapat menikmati alam, apalagi alam hijau. Pepohonan dan sebagainya.

5. Lagu apa yang isinya tentang kamu banget? Jelasin alasannya.

Hhhmmm... apa yaa?? gak tau kak, gak terlalu menghayati lagu. Mungkin ada, cuma gak ingat lagi lagunya apa. hehe

6. Kalau ada versi novel dan versi film suatu cerita, kamu pilih yang mana? Kenapa?

Yang pertama versi novel dong. Soalnya kalau novel itu bermain dengan kata-kata dan kita mudah terbawa. Biasanya novel cerita dan alurnya lebih lengkap dan detail ketimbang filmnya. Tapi kalau ada cerita yang versi novel yang di filmkan, apa salahnya juga ikut di tonton, pemeragaan suatu karakter mungkin ada bedanya dengan versi novel, tapi di situlah letak tantangannya. Apakah berhasil atau tidak si pemain film membawakan karakter dan alur cerita atau gak :)

7. Apakah kamu golput pada pilpres 2014 kemarin? 

Alhamdulillah, gak. Untuk pertama kalinya baru bisa nyoblos presiden. Hehe.

8. Apa pendapatmu tentang golput?

Golput itu menurut aku tindakan pengecut. Di kasih hak untuk memilih malah golput, itu bukan pilihan bijaksana. Pilih calon mana yang terbaik diantara yang terbaik itu baru oke punya. Seperti kata Megawati, "Orang-orang golput seharusnya tidak boleh menjadi WNI." 

9. Mana yang lebih terpercaya: quick count oleh lembaga survei atau real count oleh KPU? 

Karena sekarang udah nampak hasil dari KPU, yaa mau gimana lagi. Mau gak mau, mau gak percaya. Ya, yang menentukan siapa yang menang secara mutlak ya KPU. Lembaga survei kan hanya menyurvei, belum hasil yang sesungguhnya. Tapi melihat hasil keputusan KPU sekarang simpang siur dan adanya tindak kecurangan di berbagai pihak. Saya jadi kurang percaya dengan KPU sekarang. Biar lah orang-orang atasan sana yang mengusut tuntas tentang pilpres kali ini. Kami rakyat Indonesia hanya menyuport yang benar dan mengutuk yang salah. Ayooo, dirikan benteng kebenaran dengan tindakan yang nyata!!

10. Apa harapanmu untuk presiden baru Indonesia nantinya?

Kalau harapan ya banyak Kak. Tapi yang paling utama, realisasikan dulu semua janji-janjinya yang pernah ia ucapkan selama kampanye dan debat. Kemudian utamakan kesejahteraan, pendidikan dan ekonomi masyrakat. Dan sekarang harapan baru saya, bantu Palestina untuk meraih kemerdekaannya. Kita adalah negara dengan umat Muslim terbesar di dunia. Sepantasnya kita bersatu membantu mereka jiwa, harta, dan raga. Karena bila umat muslim tidak saling mendukung dan membantu, makan hancurlah kita sebagai umat yang bersaudara.

11. Bagaimana jika presiden terpilih melupakan janji-janji kampanye/ tidak menepatinya?

Si Presiden kalau tidak menepati janjinya. Dia harus siap-siap diturunkan dari tampuk kepemimpinan. Rakyat yang memilih, maka rakyat berhak pula menjatuhkannya. Tapi sebelum itu, pastinya rakyat akan terus menagih janji-janji Presiden. Janji adalah hutang. Kalaupun dia tidak menepatinya, Allah pastinya akan membalasnya di akhirat kelak dengan hukuman yang setimpal. Begitulah menjadi pemimpin, mengemban amanah yang berat dan juga pertanggung jawaban yang berat pula di hadapan Allah.

Nah, alhamdulillah sudah saya jawab kakak. Mudah-mudahan puas deh. Makasih atas awardnya sekali lagi Kakak. Wassalam :))

3 komentar:

  1. Makasih atas tanggapan Liebster Award ku ya, Laila... Jawabannya jujur dan seru semua ;)

    BalasHapus
  2. Wah pertanda banyak yg sayang nih banyak yg ngirim award.

    BalasHapus