Saturday 5 October 2013

Gelap Gempita dalam Kabut Malam Langit Pekanbaru

Assalamualaikum Sobat sekalian,,,, Sob, kotaku sekarang lagi dilanda krisis energi listrik yang cukup memprihatinkan. Kenapa begitu? Ya, seringnya mati lampu bergilir yang ditetapkan pemerintah Kota Pekanbaru,sedikit membuat jengkel  masyarakat apalagi masyarakat ada yang mata pencahariannya dengan pemasokan listrik, seperti toko foto copy dan toko-toko yang menggunakan energi istrik.

Krisis mati lampu ternyata juga membuat para Mahasiswa Pekanbaru geram dan menganggap pemerintah tidak tanggap terhadap problema yang terjadi di Pekanbaru dan memancing orasi Mahasiswa. Hingga orasipun terjadi dengan langkah menghidupkan lilin yang banyak sebagai bentuk kekesalan, namun ada juga Mahasiswa yang mengatasnamakan BEM mengumpulkan uang dengan tema sejuta koin untuk Pekanbaru agar Pemerintah mau menyewa genset. Hidup MAHASISWA!! yeeeeee....

Saat ini kotaku, bukan hanya dilanda krisis mati lampu, tapi juga kabut yang tidak ada henti-hentinya bertaburan dilangit. Aku raggu Sob, kalau misalnya nanti masyarakat kita banyak yang terkena kanker pernapasan karena kondisi kota yang berpolusi akibat pembakaran lahan. Ah, mudah-mudahan janganlah ya, ingat kemanapun pergi terkhusus bagi pejalan kaki dan pengendara motor, pakailah masker yaa!!

Saat ini Sob, aku lagi di atap rumahku.Yaaa biasa lah sob, rumahku kan adalah ruko jadi kalau mati lampu or kepanasan aku selalu ke atap. Hari ini langit sangat cerah, dan dari ufuk barat aku banyak melihat bintang termasuk bintang senja yang biasanya aku sebut kejora or planet Venus. Betul gak? hehehe.

Oh ya, aku juga lihat awan yang unik banget loh tadi. Awannya itu ya Sob, seperti jari manusia yang mengepalkan tangan dan jari telunjuknya berdiri. Seperti menunjukkan angka satu.Ya, aku berpikir mungkinkah ini takdirku melihat awan ini dan Allah sedang memberikan petunjuk padaku?? yaa, siapa tahu? mungkin saja Allah memberiku semangat untuk menjadi orang nomor satu, menjadi orang yang selalu pertama. Aamiin.

Lama aku perhatikan awan indah itu, mungkin juga awan itu dibentuk malaikat atas suruhan Allah. Ah, indah sekali prasangaka baikku kepada sang Pencipta. Ya robb, aku hanya ingin hidup berkah dan menjadi orang yang bertaqwa dihadapan-Mu Robb, kemudian mendapatkan kehidupan hakiki yang indah di surga-Mu. Aamiin.

Walaupun mati lampu, aku senang bisa menikmati langit bersama keluargaku di atap rumah, tapi ada sayangnya Sob, kali ini kabut datang lagi. Kabut ini ibarat dibunuh satu malah tumbuh seribu, pemerintah kota udah banyak melakukan sesuatu agar kabut bisa menipis atau menghilang, tapi tetap aja kabut itu selalu datang yang aku gak tau ntah dari mana kabut itu datang.

Ntah kenapa juga hari ini aku kurang semangat. Harus semangaat!! ya kan?? SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT. Aku akan berusaha membuat gebrakan baru yang membuat heboh.... hahaha...


No comments:

Post a Comment