Rabu, 09 Oktober 2013

Perencanaan Harianku Sekarang

Assalamualaikum Sobat sekalian. Sobat, akhir-akhir ini aku sering kewalahan akibat dari banyaknya pengeluaran daripada pemasukan. Tiap hari rasanya ada aja uang yang harus dikeluarkan. Emang gitu ya Sob? Perasaan aku tu bawa uang lebih terus dari rumah dikasih Ibu, eh pas pulang lihat isi dompet kosong melompong aja. Huuuuffttt.....

Itulah Sob susahnya kalau soal uang, kalau aja punya uang, habisnya bukan main cepatnya, giliran uang itu dicari,susah pula nyarinya. Jadi harus bagaimana? Ya gimana lagi, itu tergantung individu itu sendiri bagaimana cara me-menage uangnya agar lebih terarah keluarnya.

Gini ya Sob, kadang kalau misalnya aku lagi hitung-hitung uang. Eh, malah kayak ada yang hilang dan lenyap tuh dompet, seakan-akan aku berpikir ada tuyul atau babi ngepet yang menggerayangi isi dompetku. Alaaaaaaaaaaaahh...hehehe. Ya habisnya Sob, pas aku ingat-ingat lagi uang itu digunakan untuk apa aja, aku lupa...suueerr.

Dan apa solusinya sekarang buat aku? Ya, mumpung aku punya buku catatan cantik, aku membuat suatu tabel perencanaan. Semacam tabel pengeluaran dan pemasukan setiap harinya. Aku buat tabel disuatu note kecil. Jadi ketika mengisinya labih enak, hehe.

Aku mencoba membuat seperti itu biar aku lebih tahu secara rinci  keuanganku setiap hari dan insya Allah akan aku check sebulan sekali. Gimana Sob, bagus gak ide aku? 

Ide ini baru muncul kemaren malam. Sampai blusukan dikamar ketika aku mencari buku yang pas buat catatan keuanganku. Dan langsung aku bikin malam itu juga, walaupun awalnya agak sedikit ribet, lebel-lebel apa saja yang akan mau dibikin, sampai-sampai ada beberapa lembar kertas yang aku sobek.

Hmmmm.... sorry GOD. Sebenarnya bukan maksud aku mau membuang-buang kertas. Kalau salah ya mau gimana lagi. Sebagai seorang muslim sebenarnya kita gak boleh mubazir karena semua rezeki dari Allah itu harus dipakai dan digunakan sebaik mungkin sampai habis pakai. Mubazir itu sifat setan, gak mau kan dibilanng setan?? hihihi...

Oke Sobat, mungkin itu saja yang dapat aku infokan ke Sobat-sobat.Mudah-mudahan bermanfaat.... Aamiin

Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar