Senin, 31 Agustus 2015

August Last Moments

Assalamualaikum warohamtullahi wabarokatuh 

Alhamdulillah pastinya nikmat sehat dan kesempatan masih hadir diantara kita Sob. Berhubung di hari terakhir akhir bulan Agustus 2015, mau cerita-cerita singkat ajaa, tapi juga sedikit panjang. Wkwk

Sekedar ingin curhat lagi pada blog ini, begini lohh... beberapa waktu lalu tepatnya pada hari Jumat, 28 Agustus aku,Fatimah,Mamat, Papa dan Ibu temenin Ibu check up kandungan di RSIA Andini.

Sumpah aku excited banget mau ikutan liat ibu check up. Kesempatan awal juga kan, sekalian liat Ibu-Ibu bunting gitu. Ahahha. Liat wajah Ibu-Ibu yang keluar dari rungan dokter itu emang lain ya hawanya. Muka pasangan suami-istri yang keliatannya masih muda-muda itu tampak berseri-seri sambil memegang buku kandungan berwarna putih ketika keluar dari ruangan dokter.

Seketika ada pasangan suami-istri yang masih muda banget cantik dan ganteng baru saja keluar dari ruangan dokter kemudian  langsung duduk disebelah tempat aku duduk. Mereka asik bercengkrama satu sama lain tentang foto dan wajah bayi mereka. Ooooohhh so sweet, kapan ane kayak begitu yaaaaakk... *mikir*

Sekilas aku intip kartu yang mereka pegang itu, soalnya penasaran dengan gambar yang ada di buku putih tersebut. Sontak Ibu aku yang lagi duduk disampingku bertanya ke arah pasangan itu.

“Dek,boleh liat bukunya??” lah aku jadi kaget gitu pas Ibu aku ngomong tiba-tiba ketika aku lagi ngintip buku kandungan calon Ibu itu.

“Iyaa buk, silahkan!!” kata kakak cantik itu ke Ibu.

Akhirnya aku liat tuh berdua sama Ibu buku kakak itu, aku demen liat gambar USG nya, wajah bayinya udah mulai lengkap walau emang belum terlihat sempurna. Usia kandungannya juga sama dengan Ibu yang udah masuk 6 bulan. Waaaaahhh... lucu deh gambarnya apalagi anaknya. 

Ada juga tuh Sob, waktu itu aku udah masuk dalam ruangan dokter bersama Ibu, ceritanya temenin Ibu masuk ke dalam buat check up. Jadi kan kami sebelumnya emang rada lamaaaaaa gitu nunguin pasien yang sebelum Ibu keluar ruangan, akhirnya nama Ibu di panggil juga, pas kami nungguin di dalam ternyata mereka yang sepertinya adalah pasangan baru itu belum selesai bicara sama dokter dan asik bercengkrama bersama dokter dan asistennya. Sedikit menguping, bukan nguping juga sih, emang semua yang di dalam pada dengar semua, sang dokter bilang kakak itu ada kelainan di kandungannya. Astagfirullah... disitu aku liat, pasangan itu  antusias bertanya harus bagaimana kedepannya, tentang makanan, obat dan segala macam. Kasian juga aku liat kakak itu dan suaminya. Huuffftt.... moga bayi mereka sehat selalu sampai melahirkan. Aamiin ya Robb.

Dan soal Ibuku alhamdulillah bayinya normal, bayinya berjenis kelamin perempuan udah berumur enam bulan, kurang lebih tiga bulan lagi Ibu aku bakal melahirkan. Doain moga calon adikku sehat walafiat yaa serta Ibunya.

Memang agak nganu ya, di umur aku yang udah dua puluh tahunan ak masih harus punya adik kecil lagi :D Belum lagi umur Ibu yang udah kepala empat. But, Ibu emang gak ada pakai KB, karena gak ada yang cocok pakai KB, sering pendarahan dulu, jadi agak takut. Makanya Ibu pakai sistem liat tanggal sih katanya dan gak pakai KB. Cuma bagaimana pun mengusahan agar jangan sampai hamil lagi tapi akhirnya hamil juga, mungkin itu kali yaa dinamakan rezeki. Kita terima aja toh, lagian aku seneng dengan anak kecil, ntar Laila yang jaga kayak adik sekaligus anak sendiri juga boleh :p wkwkwkk...sekalian belajar jadi Ibu ... Aaamin...

Trus jugaa... tanggal 30 Agustus kemaren adik aku Fatimah Natasya dan Tamyiz Abdul Halim ulang tahun. Fatimah yang ke-19 dan Tamyiz ke-15. 

Moga kedua adikku, tumbuh menjadi anak yang sholeh sholehah, cerdas, sukses buat kedepan, dan pastinya bisa membuat keluarga, negara dan agama bangga. Moga hidup kalian seterusnya juga bisa bermanfaat buat banyak orang. Aamiin ya Robb.

Buat Fatimah, kurangin nonton anime nya, kurangin bangun tengah malam gitu, jangan tengah malam kerjaannya download anime mulu, tidur yang teratur. Dan buat Tamyiz, kakak tu sumpah agak kaget dengan perubahan kamu yang sekarang sejak di MAN, ngajinya makin sering, gak melala lagi, gak hobi main warnet lagi, gak jadi gamer lagi, dan solatnya udah rajin gak bolong lagi, pokoknya terus pertahanin ya. Kamu itu laki-laki, yang akan jadi kepala keluarga dan kelak akan membimbing istri dan anak-anak kalian. 

BTW, Fatimah ulang tahun di kasih surprised gitu deh ama temennya :D dan lagi-lagi terpaksa aku yang jadi fotografernya.ahahaha. Temennya tiba-tiba datang kerumah, hari minggu kemaren sekitar jam dua siang. Aku emang udah terdengar gerak-gerik temennya dari halaman rumah, cuma diem-diem aja. Ahaha.

Si Fatimah katanya baru kali ini pulak dapat surprised dari temen-temen, kirain dia cuma bakal di bully di bbm aja, wkwk...abisnya kawannya tu sumpah konyol banget, masak dp BBM mereka dipasang foto Fatimah yang lagi jelek abizzz...ahaha...aku cuma bisa ngakak liatnya.


 Eksiss bareng dulu yawww...

Ternyata selain Fatimah ada temennya juga yang ultah 28 Agustus lalu, dan ultah sebulan yang lalu, wkwk...jadi dirayain sekali tiga orang ultahnya. Aneehh kan??ahha

Orang yang ultahnya sebulan yang lalu ini emang dah dirayain ultahnya sebelumnya sama temen-temen Fatimah, cuma ada beberapa orang lagi yang kasih late suprised gitu. Jadi yang ultah ada Fatimah, Adel dan Fahmi, sumpah kawan Fatimah ni kocak abis. Belum lagi si Mamat adek aku sibuk main balon dan kerjaannya letusin balon mulu hingga buat kawan Fatimah teriak mulu tiap sebentar.ahha.

Yang enaknya, karena yang ultah kan tiga orang tu, berarti kan kue nya tiga kotak pulak tu. Eehhh kue ultah orang yang berdua lagi malah ditinggal dirumah, padahal masih banyak wkwk. Katanya biarin aja tinggal, rezeki Fatimah. Alhasil karena kue nya enak, J.CO sama Tremondi pulak lagi kan...yaudah... aku makan deh puas-puas, jarang-jarang juga makan yang sedap-sedap, aku gak tau la ntah berapa donat dan kue yang aku makan... sumpah kenyaaangg bangetttt.... abis tu setelah kawannya Fatimah pulang, aku makan sup daging buatan Ibu pulak lagi. Makin melar lah perut aku, wkwk

Fatimah bersama teman-temannya

Aku emang lagi usaha buat makan banyak biar gendutan sih,ahaha... soalnya ada  si dia  juga yang request supaya aku makan banyak dan gak kurusan..... *ciee cieee.. poke Fazri*

Setelah itu, pas agak sorean di rumah kedatangan tamu lagi,ada keluarga dari Duri yang datang. Yaaa kayak rapat keluarga gitu, akhirnya yang tetua-tetua alias kakak-kakak Papa pada ngumpul dirumah sore itu. Karena mereka sampai magrib di rumah, alhasil Papa ajak makan bersama sekalian, terus sekaligus ngerayain ultah Fatimah dan Tamyiz. Padahal gak ada rencana mau makan bersama kan, alhasil Papa telponin adik-adiknya yang lain deh buat makan bersama di rumah bareng keluarga besar. 

Uaaaa....pokoknyaa seneng lahh, menu makanannya sate dan martabak mesir. Emang bener-bener makanan kesukaan aku semuaa :D  duuhh, pokok nya terasa betul rame dan deketnya. Kami pun makan bersama di mulai jam tujuh malam.

Akhir-akhir ini keluarga kami emang sering kumpul-kumpul. Kalau gak di rumah Mila, Sarah atau aku. Soalnya rumah kami juga tempatnya strategis gak terlalu jauh. Hehe.

Belum lagi pas di akhir acara setelah makan dan doa bersama, kami para anak-anak alias cucu-cucu Atuk pada unjuk bakat dan kebolehan dalam bermusik. Kami nampilin akustik sambil bernyanyi bersama-sama, seruuu banget.... Fatimah, Iik, Rama unjuk kebolehan dalam bermain gitar ngiringin kami bernyanyi, vokalis yaa nyanyi sama-sama aja sekaligus si Iik juga ngiringin dengan beatbox. Sumpah lahh si Iik pandai betul dia. Gak nyangka mereka pada punya bakat terpendam gitu, soalnya gak nampak kan keseharian mereka gimana. Si sarah pun keren juga, dia pandai tu main piano. Petek Nobel jadi penari latar, dan si Mami jadi tukang pukul-pukul kareng...wkwk...lawakkk...

Keren...kalian luar biasaa......... sayang kita lupa ambil foto nya yaa... cuma ada videonya...padahal pengen masukin gambar kalian unjuk skill kan di blog ini.

Di penghujung acara kami pun salam-salaman, dan ternyata si Fatimah dan Tamyiz dapat angpao... Uaaaaa... dedek juga mau duit di salam tempel gitu :’( banyak mereka dapat duit, aku gak ada di kasih duit  do.... huaaa huaaa....

Tapi gpp deh, itu rejeki kalian, ahaha

Si Tamyiz pun senang juga tuh dia, soalnya di kasih hadiah hape baru sama Ibu, setelah selama ini dia menggunakan BB SENTER....ahaha... berkah anak sholeh kata Ibu, hapenya jangan buat main aja yaa, tapi dipergunakan buat yang bermanfaat. Soalnya udah lama juga dia minta hape baru cuma belum dibolehin Papa karena masih nakal.

 
Bonus...foto ngumpul bersama sebagian keluarga April lalu
pas ultah Ibu

OK....

Meskipun seneng, meskipun perut aku kenyang karena makan kue ultah Fatimah tetap aja ada yang gak enak di hati. Baru juga seneng-seneng, tapi malah sedih lagi :’( pokoknya gak tau lah, malam ini tu bawaannya nangis, belum lagi pas aku curhat sama kedua adik cowok aku itu, mereka ngasih pendapat tapi buat aku tambah mewek :”(( Apa yang terjadi sama aku?? Hikss hiksss....
Itu ajaa dehh.... wassalam Sob....


Moga yang terindah tetap menjadi yang terindah



 Happy Birthdayy Fatimah dan Tamyiz :* :* :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar