Monday 19 August 2013

Liburan Bersama ke Bali Part II

     Selama di Bali tempat-tempat yang aku kunjungi itu luar biasa semua. Hari pertama aku mengunjungi water spotr tanjung benua,pulau penyu, uluwatu, dan pantai dream land. Pengalaman aku yang paling seru selama di Bali itu pas aku naik parasailing dan ke pulau penyu, untuk ke pulau penyu kita harus ke tanjung benoa dulu dan naik kapal untuk ke pulau penyu.  Di pulau penyu ada penyu-penyu yang waktu itu baru saja lahir, unyu-unyu semua, dan kita juga dikasih kesempatan buat memegang penyu, dan berfoto bersama penyu, di pulau penyu juga banyak hewan lainnya seperti burung-burung dan ular. Ada juga burung dan ular yang udah dijinakkan yang boleh kita pegang dan berfoto. Rame lah guys. 

     Ini pas lagi nunggu-nunggu pengen naik apaaa... hehehe


     Buk Wit, Pak De dan adik-adik, kapal kami terpisah :))



     Tante Jo dan orang tuaku...


     Nompang narsis dulu ya, mau tau gak iki boneka siapa? ini toh boneka Fawnia aku pinjam untuk foto, hehe *gk modal banget ya... Di tanjung Benoa ini air lautnya sungguh biru, cerah, cantik, bersih gitu dah pokoknya. Kalau ke Bali ini jangan sampai di lupain ya!!


   Adik aku naik ini nih, tak tau lah ape name nya...

 
     Yang paling keren buat aku ketika aku naik parasailing, nanti kita akan terbang laksana burung menggunakan balon udara gitu, tapi kita bakal bergayut diatas balon itu, kira-kira kayak naik flying fox lah, yang subhanallahnya nanti kita akan lihat pemandangan alam dari atas, dan ketika kita melihat kebawah kita akan melihat indahnya pantai tanjung benua yang kaya akan birunya.


       Papa juga iuktan naik parasailing nih... 

                                      

      Mak Nobel, Fawnia, dan aku.


     Bersama-sama mengarungi lautan.... aku seorang kapiten, 





     Ini kami ketika di pulau penyu...

                                       

   Akupegang iguana.... keras banget nih kulit iguananya, ukunya juga tajem banget...


     Burung elang yang udah dijinakkan,,,


     Foto bersama burung rangkok...


        Penyu yang aku pegang, berat kali lah haa... tengok lah, pinggul terangkat sedikit... hiihihi...

 
    Adikku takut betul lah ha. Tengok lah tampng nya tu...



     Kalau di uluwatu kami nampak banyak monyet yang lucu-lucu dan gemuk-gemuk, setelah itu kita jalan terus aja, nanti kita bakal lihat tebing yang tinggi banget dari jauh terus melihat luas dan birunya laut yang bergelombang menghantam bibir tebing. Pemandangannya luar biasa banget dah pokoknya.

       Berfoto bersama dulu di tugu Uluwatu.

                                     

     Ini pemandangan yang pertama kita nampak kalau mau masuk ke Uluwatu.... Monyet nyari kutu, haha

                                     

     Azeeeekk, Abdul gantengnya. Bisa lihatkan, seolah-olah ombak yang ada dibelakang Abdul deket amat. Padahal jauh loh. Disini emang ngeri gelombangnya. Makanya ada tebing.


     Saatnya diriku berpose......



 My Daddy.......

                                              


Bersama kakak-kakak yang baru selesai sembayang.



Berfoto bersama bule dari Paris....



     Penampakan tebing yang curam dan dalam.




     Pantai dream land juga gak kalah keren nya kok, kata bang Renal, pantai dream land ini punya nya Tommy Soeharto, anaknya pak Harto... wwiiiihh, kaya bener bisa punya pantai begini, pengunjungnya rame bener lagi. Oh iya aku lupa ngenalin bang Renal ya. Bang Renal ini yang ajak keluargaku ke Bali. Dilihat dari profesinya kayaknya hidupnya selama di Bali udah berkecukupan banget. Bang Renal ini satu-satunya orang kampung ibu yang merantau ke Bali dan gak pulang-pulang selama 15 tahun lamanya. Tapi bang Renal ini gak lupa keluarga kok, dia selalu ingat sama ibu dan selalu ngirim keperluan dan kebutuhan ibunya di kampung. Rencananya bang Renal bakal pulang tahun depan ke kampung di Payakumbuh tercinta... hehe.

    Adikku Taufiq berpose...






    Adikku kok malu-malu yahhh ... hihihi


     Aku bersama adik adikku...




      Disini, di pantai Dream Land yang satu-satunya ada tukang pijitnya, tapi bayar gak gratis... hehe



    Rada aneh juga sebenarnya. Setelah aku perhatikan berlama-lama, ternyata turis yang mau surfing pada keluar dari atas bukit sana, dan pas mau kembali pun para turis harus naik lagi. Mungkin khusus turis kali ya. Soalnya kami gak masuk melalui atas bukit sono....



     Selama diperjalanan banyak yang aku lihat dikiri-kanan, rumah-rumah penduduknya masih kental sama kultur dan budayanya. Siap tu, kata bang Renal di Bali ini jarang yang namanya maling, pencurian, atau sebagainya. Latakkan  motor dipinggir jalan pasti gak bakal hilang. Tapi jangan dilakukan pula ya, tetap harus waspada juga. hehehe.... di Bali jika dilihat-lihat masyarakatnya pada damai, tentram, dan berkecukupan semua. Kata bang Renal gak susah cari kerja di Bali, disini juga gak ada pengangguran, orang pada kerja semua, rata-rata orang bekerja yang tujuannya wisata. Jarang juga ada orang yang minta-minta disini katanya yang ngasih uang pengemis bakal kena denda.












      Kemudian roda mobil bergerak dan mengantarkan kami untuk makan malam di jimbaran, salah satu restoran tepi pantai yang khas dengan makanan lautnya yang menurut aku mahal pisan eeeuuyy, sampai-sampai aku terkejut lebay, hihi... makan sambil menikmati sunset sungguh nikmat disini,,pokoknya di jimbaran ini indah banget dan dekat sama landasan mendarat pesawat Bandara Ngurah Rai. Dari jimbaran ini aku lihat pesawat selalu datang silih berganti gak henti-henti, sungguh ramai langit Bali ini bisikku dalam hati.


No comments:

Post a Comment