Jumat, 30 Agustus 2013

Kuliah Juga Akhirnya

Assalamualaikumwarohmatullahiwabarakatuh :))

Hidup dan hidup ternyata emang sebentar kalau dijalani( mati kaliii kalau enggak di jalanin.hehehe). Baru aja rasanya kemarin ini masuk MAN, eh gak taunya udah kuliah aja sekarang. Senang sih, tapi yang namanya masa-masa SMA itu yang paling enaknya, gak tau lah ya kalau kuliah ini gimana rasanya. Tapi kalau kata kakak-kakak, masa kuliah ini yang paling menentukan masa depan kita jadi apakah kita kelak.



Allhamdulillah di tempat kuliah, aku dapat jurusan yang aku suka, Ilmu Komunikasi dengan berlatar belakang IPA. Awalnya sempat gak tau juga mau  ngapain di Ilmu Komunikasi, tapi pas udah nge-search di internet ternyata nanti kita akan belajar jurnalis. Yaaa.... itu yang paling membuat aku pertama kali aku ingin masuk Ilmu Komunikasi. Tapi ketika orang udah pada nanya cita-citanya pengen jadi apa? aku juga rada bingung karena cita-cita aku yang sebenarnya itu adalah pengen menjadi seorang pengusaha. Trus apa kaitannya donk dengan jurusan yang aku pilih sekarang? Aku mengembil jurusan ilmu komunikasi atas dasar hobby dan minat aku. Cita-cita tetap pengen jadi pengusaha. Sebenarnya banyak juga hal-hal yang membuat aku pengen ambil ilmu komunikasi . 

Yang pertama, karena ada jurnalisnya, dulu sejak Mts sampai MAN sering ikut-ikut dalam berbagai hal yang menyangkut jurnalis, mulai dari majalah, buletin,mading,wawancara, dll.

Kedua, karena gak ada pelajaran matematikanya. Hahaha, mungkin ini yang paling sedikit aku hindari, walaupun aku dari IPA, tapi sebenarnya aku juga suka menghitung, apalagi menghitung yang berhubungan dengan uang. Patut di garis bawahi untuk aku, kalau aku ini sangat teledor dalam hitung-menghitung yang berkaitan dengan pelajaran disekolah, gak bisa diajari sekali langsung lengket dikepala. Aku juga kasihan sama temen sebangku aku jadinya. Gara-gara aku yang gak ngerti waktu istirahatnya disekolah aku ambil untuk ngajari aku yang gak ngerti. Untungnya dia orang baik dan mau gajari aku. Hehehe.

Ketiga, aku juga sering sejak MTs jadi MC,pidato,dll. Aku juga pengen aja lagi mengasah kemampuan berbicara di khalayak ramai. Soalnya kalau ditimbang-timbang dengan orang yang pandai berbicara di khalayak umum, aku itu masih standar alias masih ketinggalan jauh, belum ber-skill. 

Keempat, aku pengen jadi orang terkenal. Ntah kenapa aku berpikir kalau orang yang pandai dalam hal berbahasa ataupun berbicara itu kelihatan  pintar, berwibawa, tegas, nyenangin, humoris,trus bermartabat, yaaa pokoknya kelihatan waaaawww lah. Biasanya kan orang yang seperti itu yang cepat dikenal publik dan dicari orang. Tapi aku agak sanksi sama yang satu ini  seperti cantik/ganteng dan berpenampilan menarik. Kalau penampilan masih bisa belajar dan di make over, tapi kalau soal kecantikan masih kurang PD. Tapi aku ingin berhati besar, bahwa gak semua orang cantik dapat terkenal. Kalau dia mungkin gak secantik yang orang pikir mungkin orang bisa mellihat kecantikan dari segi lain, dan dari segi lain itulah aku ingin tonjolkan. hehehhe. Bantu doa ya supaya aku bisa jadi orang terkenal.... itu adalah salah satu mimpi besarku.

Kelima, aku juga ingin menjadi penulis handal yang bisa terbitkan banyak buku, mudah-mudahan aaamiin. Aku  sangat suka sama menulis, menulis apa pun, tapi aku masih belom bisa mengatur menajemen waktu yang baik. Jadi waktu untuk menulis masih kurang ditambah lagi ligkungan sekitar selalu ribut membuat aku sukar berkonsentrasi. Sebenarnya kalau kata orang gak ada alasan buat menulis, yaaa tapi mau gimana lagi presepsi setiap orang itu berbeda dan harus dihargai, namanya juga kita belajar. Di dunia ini gak ada yang namanya orang pintar, yang ada orang yang mau belajar, belajar dan terus belajar. Itu yang dicari sama orang dan dicintai oleh Allah. Kalau dia orang pintar ya ngapain harus belajar lagi. Toh dia nya udah pintar. Ya gakk??

Nah, itu yang membuat aku kesemsem pengen ambil ilmu komunikasi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.Walaupun orang kan menganggap jurusan itu gak penting dan lapangan pekerjaan yang gak akan dapat menghasilkan uang banyak kita tetap harus optimis, tetap harus berkomitmen, tetap harus meluruskan niat,tetap berdoa dan berserah diri pada Allah. Disini usaha dan doa yang harus di keluarkan,bukan mengeluarkan kata-kata yang membuat diri semakin bingung dan nge-down.

Ada satu lagi nih yang lupa. Gak penting dimanapun kita akan kuliah ataupun belajar. Yang belum sempat dapat universitas favorit jangan kecil hati. Yang membuat suatu universitas bagus bukan universitas itu sendiri tapi orang-orang yang belajar disitulah yang membuat nama universitasnya semakin bagus. Nah, tunjukkan kalau kita dapat membuat prestasi yang bisa mengharumkan nama tempat kita belajar sepanjang masa. Buatlah terget seperti itu, kalau perlu ajak reman-teman lainnya untuk sama-sama berjuang mengharumkan nama kampus selagi masih ada kesempatan yang terbentang. Buktikan kalau lulusan kampus kita dapat menyaingi kampus favorit kalau perlu dengan prestasi yg lebih tinggi. Kalau sudah begini jadinya siapa yang akan bangga? bukan hanya orang tua, tapi univversitas, seluru lapisan massyarakat, provinsi, bahkan kalau mungkin dunia. Ya gak?? Ayooo kita buat perubahan lebih maju. Kalau misalnya kita masih sulit untuk mengajak yang lain kenapa gak mulai dari diri kita sendiri dulu? Jika kita sudah sukses orang pun akan mengikut. 

Sekian dulu tulisan saya hari ini. M

udah-mudahan bermanfaat di kemudian hari. Wassalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar