Rabu, 21 Agustus 2013

Liburan Bersama Ke Bali Part IV(end)

      Hari ketiga kami menuju kintamani bangli, kali ini kami hanya tinggal dua keluarga, keluarga mak nobel lanjut ke lombok...hehe. Kintamani salah satu kawasan dataran tinggi yang dingin banget dan hijau, kiri-kanan jalan kita bakal ngelihat kebun stoberi, jeruk dan kopi khususnya. 

       ini dia penampakan menuju Kintamani...


        Foto bersama dahulu yaaahhhh.....


Di Gunung berapinyaaa...

 Para Lelaki bergaya... hahha


Diriku juga harus eksis donk....


      Disini terkenal kopi luwaknya yang mahal banget ampe dua ratus ribu satu cangkir. Katanya, tapi kami gak coba beli, toh yang harga seribuan ada didekat warung rumah saya. hahaha...Kita nanti juga akan melihat cara sangrai kopi dan melihat jenis-jenis kopi. Ada luwaknya sekalian loh, imut-imut dan lucu-lucu. 




      Taufiq sangrai kopi... 


      Disini nampak ntah gunung ntah bukit yang runcing-runcing gitu, gak kayak disumbar yang bukitnya datar-datar. Di kintamani Bangli kami melihat gunung berapi bekas meletus di tahun 1972(kalo gak salah) , masih terlihat jelas bekas meletusnya, di gunungnya masih terdapat hitam-hitam bekas terbakar yang gak ditumbuhi tumbuhan lagi. Disamping gunung berapi ada danau yang cantik dan biru, indah banget lah pokoknya. Oh iya  di kintamani kalau kita emang gak niat beli barang-barang apalagi sama yang dijajakan pedagang asongan, jangan disentuh atau nanya-nanya, nanti si pedagang asongan itu bakal ngekor terus dan bakal dorong kita terus untuk beli, pantang menyerah gitu. Yang lucunya waktu itu pas mobil kami perkir dan pak sopir mau keluar ada ibu-ibu  nyosor masuk mobil dan letakin sesajian gitu diatas mobil...penuh asap taukk... hihihihi...





     Menjelang sore jam lima kami sudah harus berangkat dari Bali menuju Pekanbaru. Senang rasanya bisa luangin waktu ke Bali. Apalagi adikku si Ahmad yang seneng banget dan selama dipesawat kerjaannya nanya ini itu terus sampai-sampai muak aku dibuatnya. Maklumlah, ini pertama kalinya si Ahmad naik pesawat, jadi dia tambah senang berkali-kali lipat. Oh iyaaa... aku juga lupa cerita nih, aku mau pamer hehehe.... baru pertama kalinya juga aku satu bangku sama Bule dari Inggris cewek dan ngajak aku ngomomong langsung, sempat greget takut gak ngerti, tapi ternyata bule itu ngerti dan aku juga ngerti apa yang diomonginnya. Intinya belajar bahasa inggris gk susah kok, asal dipraktekkan dengan serius, pasti tambah lancar, tapi bukan berarti aku pandai, aku hanya sedkit paham dari kata2 yang diucapkan bule itu dan dia pun paham maksud aku, yaaaa.... walaupun aku sadar bahasa inggris ku masih sering terbalik-balik, malah aku gak sadar pake bahasa minang dan dia bilang aku orang padang, tentu aku jawab iya, hehehe... ternyata dia juga udah tau seluk beluk Indonesia ya...buktinya dia juga tahu sama Padang, Sumatra Barat.

     Nah, sekian dulu ceritaku tentang liburan kali ini. Jangan lupa nabung yang buaaanyak biar bisa liburan kemanapun yang kita inginkan. Selamat menikmati liburan.... :))) Dan selamat Idul Fitri 1935 H.

     
      


Tidak ada komentar:

Posting Komentar