Sabtu, 04 Januari 2014

Travelling Part I di Tahun Baru

Assalamualaikum Sobat semua :D

Weeeeeh, gak nyangka yaaa, sekarang udah tahun 2014 aja ... WELCOME TO 2014. Yang terpenting tahun kemaren yang jelek-jelek jangan diulang lagi ditahun 2014 ini, mari kita bikin hal-hal yang positif dan membangkitkan semangat kita untuk terus maju. 

Kalau kita pengen maju, ya harus berani untuk mencoba, karena gak semua hal itu bisa datang begitu saja menghampiri kita tanpa adanya usaha dan niat tentunya. (pande ngomong aja)

Oh iya, akhir tahun kemaren aku berlibur ke kampung halaman, walaupun sebelum pergi banyak halangan yang membuat pulang kampung selalu gagal dari yang direncanakan, tapi alhamdulillah terealisasikan juga. Kampung saya ada di Sumbar Sob, tepatnya di Sumatra Barat, Payakumbuh. Tau taaak?? :D tau lah, dekat banget kok sama Bukit Tinggi tempat kelahirannya Bapak kita sekaligus pahlawan kita Muhammad Hatta.

Sebenarnya ibu yang pengen banget yang pengen pulkam yaaaa,,,, pengen jenguk etek yang lagi sakit. Kasian loh Sob, baru aja siap melahirkan bayi laki2 yang lucu abiz, eh malah ibunya sakit. Ya, begitulah hidup, ada kalanya sehat dan ada kalanya sakit, sakit itu kan datangnya dari Allah, mana tau dari sakit yang dialami etek, etek semakin bersabar dan cepat sembuh, kasian dedeknyaaaa O:)

Oh iya, Sob, diliburan tahun baru yang singkat kemaren, aku di kampung selama tiga hari dari tanggal 30 Desember- 1 Januari. Singkat banget kan liburannya??? :( 

Tapi gak apa, walaupun singkat, aku pengen berbagi keseruan aku selama berlibur. Setelah menjenguk etek yang sakit, aku sekeluarga langsung capcus travelling ke tempat wisata. Sebenarnya ni tempat wisata udah pernah aku kunjungi sebelumnya ketika masih kecik-kecik, hehe...Karena aku punya adik yang telat lahir, yaaa berarti kan belum pernah kesana toh si kecil. Makanya di ajak ke tempat wisata lagi. hehe. 

Yap, bagi yang belum pernah ke Sumbar apalagi belum pernah mengunjungi Danau Singkarak, mending ayooooo, lanjut baca disini !hehhe... Danau yang ada di Sumbar ada Danau Singkarak dan Danau Maninjau. Tapi  tujuan kami kali ini adalah ke Singkarak. 

Pergi naik mobil pribadi tentunya asik Sob, bisa lebih leluasa mau kemana,hehe...Sempat ragu mau otw ke Singkarak melihat cuaca yang waktu itu gak bersahabat, mulai dari mendung, dan kabut yang nampak telah menyelimuti bukit-bukit. Alhasil papa inisiatif berdoa dulu sama Allah biar gak hujan. Hehhe... Dan alhamdulillah doa Papa dikabulkan Allah deh. Berangsur-angsur kabut keliahatannya gak tebal lagi dan langitpun tampak cerah walau di sekitar Danau agak berkabut.

Oh yaa, sedikit tentang Danau Singkarak. Danau Singkarak ini terletak di jalan arah menuju Solok, dan salah satu Danau terbesar di Sumatra setelah Danau Toba. Yang aku lihat, danau singkarak terkenal juga dengan ikan bilih. Airnya jernih dan pemandangannya indah dan adem banget. Di sepanjang danau banyak dijual berbagai oleh-oleh khas Singkarak, dimulai dari pernak-pernik, berbagai jenis ikan yang telah di olah dan siap untuk dimakan sekalian oleh-oleh, dan berbagai tempat wisata kuliner yang makknyoss abis sambil disuguhi pemandangan alam yang indah :D pokoke gak bakal rugi kalau berkunjung ke Danau Singkarak.

Ini diaa keluargaku dan Danau Singkarak :))


Ini dia pemandangan alam Danau Singkarak
Cantikkan :))


Nah, ini Ibu saya, walaupun narsis, tapi ternyata keliahatan bagus,
pemandangan alamnya juga kelihatan, ya gak Sob?? hehehe


Ternyata di tempat pemberhentian Danau Singkarak ada teman mainnya juga, ada ayunan
hehhee... mau ikutan??? :D 


 Main ayun-ayun sekalian narsis dulu bersama adik :))



Ibu sama Papa euyy
kembali manikmati masa muda, foto-foto berduaa :D


Di tepi Danau Singkarak ni Sob...


Bersama adik-adik,
dulu tuh aku yang paling tinggi, lah sekarang adik-adik aku 
udah pada tinggi dan gede semua :D


Nah, ini dia Sob,setelah kami selesai bermain-main dan berfoto ria sambil makan siang di tepi Danau Singkarak, Papa tancap gas berangkat menuju Solok. Kasian sih Papa, kerjaanya nyupir mulu :( tapi untung Papa sabar mau ajak kami jalan-jalan habisin akhir tahun.

Ke kebun teh di Solok sih sebenarnya mau numpang foto, hehe. Kebun teh di Solok kayak di Bogor euy, pokoknya kalau mau hunting foto cocok banget lah. Banyak nih, yang ambil foto disini. Tempatnya dingin dan pemandangan alamnya Subhnallah banget. Cocok buat merilekskan pikiran kita yang stress. Pemandangan alam hijau itu memang menyejukkan mata dan pikiranlah pokoknya.


Ini dia pemandangan alam Solok



Ini dia foto aku dikebun teh bersama adik... baguskan pemandangannya Sob??? 

Karena hari dah keburu sore, akhirnyaaku sekeluarga balik arah kembali menuju Payakumbuh, dan lewat lagi deh ke Danau Singkarak. Sempat berhenti sejenak di pinggir jalan. Kemudian gak beberapa lama hujanpun turun mengguyur alam Danau Singkarak. Alhamdulillah... Jalan-jalan kali ini diberkahi Allah rasanya  dan lancar banget, yang awalnya takut bakal turun hujan gak taunya setelah main-main selesai hujanpun turun.




Makan-makan di tepian Danau Singkarak bersama keluarga :))


Nah, itu dia, liburan aku di hari pertama bareng keluarga di Danau Singkarak. Pulangnya udah malam,,, yaaa ketika itu adalah malam tahun barunya. Sampai di rumah nenek udah jam 11 malam. Jadi kami berada diperjalanan selama malam menuju tahun baru. Melihat-lihat kemeriahan penyambutan tahun baru di sepanjang jalan. Apalagi pas di bukit Tinggi. Bukit Tinggi memang rame banget pas malam tahun baru. Macetnya minta ampun luar biasa, yang biasanya dari Bukit Tinggi ke Payakumbuh gak sampai satu jam, eh gak taunya karena macet hampir tiga jam di jalan. Tapi tahun baru kali ini berkesan banget lah. Melihat-lihat sekeliling menyambut tahun baru disertai orgen-orgen dan tak lupa pula kembang api yang berhamburan di atas langit Sumatra Barat.

Seneng tahun baru kemaren :)) Wassalam Sobat, met istirahat, tunggu postingan aku selanjutnya yaaaa... :))






Tidak ada komentar:

Posting Komentar