Rabu, 15 Januari 2014

Belajar tentang hidup yang Seperti Roda

Assalamualaikum Sobat :D gimana kabarnya hari ini? mudah-mudahan baik selalu ya di musim penghujan kali ini. jangan banyak pergi ke luar rumah, ntar kehujanan loh terus sakit deh. Bagaimanapun kesehatan itu harus dijaga, karena kesehatan itu adalah tiang untuk kita dapat beraktivitas.

Ok, dari judul diatas yang udah pasaran banget itu, aku ingin menjabarkan lagi tentang kehidupan kita yang fana ini. walaupun kita tau hidup itu bakal seperti roda, tetap aja diantara kita banyak yang gak ngacuhin sehingga terlalu terlena dengan kehidupan dunia yang akhirnya menebar jarum pada setiap langkah-langkah kehidupan yang akan dijalani. Sobat gak mau itu terjadi kan pada diri Sobat, maka dari itu, yooook capcus ke paragraf berikutnya ----->>> hehe



Memang hidup ini seperti roda, yang kala nya seseorang bakal berada diatas dan kalanya orang ada berada dibawah, dan semua itu terjadi adalah akibat dari sikap,perilaku, dan segala macam perbuatan kita selama kita menjalani hidup.

Sob, kita itu perlu mengerti dengan keadaan, baik dikala hidup dengan penuh bergelimpangan kesenangan maupun dikala hidup dengan penuh kemelaratan yang menyayat.

Sebenarnya,kita boleh senang dengan kehidupan kita yang serba ada dan serba berkecukupan bahkan berlebih, tapi jangan jadikan itu semua adalah alasan kita untuk berleha-leha, ajang pamer menghamburkan, berfoya-foya, bahkan terlalu memandang remeh orang lain. Seringlah bersyukur dan tetaplah berperilaku yang sederhana agar orang-orangpun gak mengerutkan kening saat melihat kita.

Dan yang sedang hidup dalam kesedihan atau kemelaratan yang sangat, jangan pula menafsirkan bahwa ini adalah akhir dari kehidupan yang dijalani, di depan masih ada jalan, jalan akan terkembang dan terbuka bagi mereka sabar dan berusaha. Sekecil apapun usaha uang kita perbuat pasti ada nilai dan manfaatnya untuk kedepan. Asal yakin dan percaya. 

YAKIN! pasti akan membawa kita menuju keberhasilan. Bagi yang berusaha dan yakin, insya allah akan mendapat apa yang ia inginkan. (tanamkan dalam hatiku!!)

Banyak juga diantara kita yang menyalahi Tuhan atas apa yang terjadi pada hidup kita. Sering kali kita berucap, " Tuhan, beginikah engkau membalas doa-doaku?" ; "Tuhan, mungkinkah semua itu dapat aku miliki dengan keadaanku sekarang?"; "Tuhan, kejamnya diri-Mu membuatku sakit seperti ini".

Sungguh gak pantas dan begitu miris kata-kata yang kita lontarkan kepada Sang Pencipta yang berkuasa atas segala sesuatu. Kita ini adalah hamba-Nya, gak sepatutnya kita sebagai manusia memberi kata-kata seperti itu kepada Tuhan yang menciptakan kita. Semua yang kita dapat adalah yang terbaik menurut Allah yang sebenarnya kadang gak dapat kita terima oleh akal dan nurani kita, karena kita ini adalah makhluk yang serba terbatas.



Kalau kita ingin segala usaha dan apa yang kita inginkan tercapai, berprasangka baiklah terhadap Dzat yang akan mempermudah jalan kita. Allah telah berfirman di dalam Hadist Qudsi,  
Aku sesuai dengan prasangka hamba-Ku kepada diri-Ku. (Hadis Qudsi). 
Maka berbaik sangka kepada Allah dengan kepatuhan, itu syaratnya.

Kalau kita berprasangka doa kita akan dikabulkan, percayalah kalau doa kita pasti akan dikabulkan. Setiap doa dan usaha pasti akan  dikabulkan dan sesuai hasil. Tapi ingat, apa yang kita minta dan usahakan mungkin baik di mata manusia tapi belum tentu baik di mata Allah. 

Jika kita merasa doa atau usaha yang kita lakukan belum menuai hasil, yakinlah... mungkin Allah telah mengabulkan dan memberi apa yang kita usahakan ke bentuk yang lain yang lebih bermanfaat dan kadang kita tak menyadari akan hal itu. :)

Kembali lagi kepada kehidupan yanng serta merta diliputi kesenangan duniawi. Diatas langit masih ada langit Sob, sehebat apapun kita diatas Dunia, jika sedikit aja ada rasa sombong di dalam hati, maka dengan entengnya kehidupan yang kamu jalani pasti akan berubah 360 derajat, alias kembali ke dasar. Laksana seperti roda yang selalu berputar.

Tentu kita masih ingat tentang sejarah Qorun, ketika itu ia sedang berada diatas dan mengawang-awang kekayaannya, serta merta kesombongannya mengatakan bahwa apa yang ia usahakan adalah hasil dari kepintaran yang dimiliki olehnya tanpa adanya campur tangan Tuhan. 

Dan kita tahu, akibat dari Kesombongannya yang keji, ia Allah tenggelamkannya kedalalam perut bumi beserta harta-hartanya yang bukan main sungguh berlimpah. Dan Qarun termasuk salah satu orang yang merugi yang akan dilemparkan langsung kedalam neraka. 

Itu masih orang sombong yang Tuhan turunkan derajatnya hingga hina sampai di akhirat. Masih ingatkah dengan kisah Nabi Ayyub AS? Seorang Nabi yang bertaqwa, tak pernah sombong, rajin bersyukur dan sholeh di sisi Allah saja tetap diberi cobaan kemudian kehidupannya yang kaya raya diputar balikkan hingga semua orang meninggalkannya dan yang begitu hebatnya, ia tetap bersyukur dan sabar hingga akhirnya memenangkan kehidupannya kembali seperti semula. 

Yang awalnya diatas, kemudian berada dibawah dan buah dari kesabarannya yang dibawah, Nabi Ayyub kembali pada posisinya yang diatas. Dan itulah orang yang Allah beri kesempatan dan sekaligus hadiah dari Allah.

Jadi, orang yang saleh dan kaya raya  masih diberi cobaan yang begitu hebat. Apalagi mereka yang sombong dan takabur. 

Setiap yang senang pasti akan diberi ujian, sama halnya kayak sekolah Sob. Jika kita ingin naik tingkat dalam sekolah maka harus ujian dulu. Dan kehidupan itu bisa di analogikan dengan sekolah. Dimana jika kita ingin naik level dalam kehidupan menuju kesuksesan hidup yang hakiki yakni surga. Kita butuh yang namanya proses ujian dan cobaan. 

Cobaan dan ujian itu diberikan Tuhan kepada siapa saja tak pandang bulu. Dari yang paling bertaqwa sampai yang kafir, dari yang miskin hingga yang kaya, dari yang sehat hingga yang sakit, dari yang muda hingga yang tua dan sebagainya.

Apapun yang kita dapat syukurilah, sabaik-baiknya orang, baik dia dikatakan berada diatas atau berada yang dibawah, tetaplah orang yang paling mulia dan yang paling tinggi derajatnya disisi Allah adalah orang-orang yang paling bertaqwa.

Nah, itu saja yang ingin saya sampaikan kepada Sobat semua. Semoga bermanfaat tulisan campur-campur saya dan mengena di hati... Wassalam :)





1 komentar:

  1. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/meski-pahit-daun-jambu-biji-punya-11.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/mau-2018-gemilang-ini-resolusi-yang.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/gempa-rusak-rumah-di-ciamis-1-warga.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus