Minggu, 09 Maret 2014

Bosan

Assalamualaikum Sobat, hari ini sepi dan ngebosanin. Gak ada aktifitas berarti yang aku kerjakan di rumah. Mau tidur siang aja tadi susah, soalnya aku jarang banget tidur siang, biasanya tidur siang itu kalau kelewat capek. Lah kalau lagi bosan tidur itu anti banget rasanya. Gak bakal bisa tidur.

Aktifitas terbaru aku sekarang yang agak hepi kalau lagi bosan ya bermain gitar. Baru awal-awal nih main gitar, diajarin adik aku, dia sih pandai karena belajar autodidak gitu. Terus aku minta ajarin deh. Alhamdulillah sekarang aku sudah pandai bermain gitar :D JREEEEENGG.

Walau bagaimana pun bukan maksud aku untuk besar kepala dan mengatakan aku pintar dalam bermusik. Yaaa, disini aku masih pemula yang sedang dalam tahap pembelajaran. Untungnya adik aku gak pelit ngajarin aku yang susah banget nangkap gimana awal-awal dalam bermain gitar. Adik aku sempat bilang kalau tangan aku nih gak berbakat main gitar, terlalu kaku dan tegang. Dasar -_- kakak sendiri dihinaa :(

Adik aku Fatimah mencatatkan lirik dan kunci gitarnya, sebelumnya dia ngajarin aku beberapa kunci gitar pada lirik lagu di gitar. Dan pulang kampus aku mainin sendiri tuh gitar, yang awalnya kurang lancar dan tangan aku yang sering terpelintir mutar ntah kemana-mana akhirnya bisa lancar meloncat-loncatkan tangan pada setiap kunci-kunci gitar.

Alhamdulillah wooiii, aku udah bisa nguasai beberapa lagu yang kategorinya mudah bagi pemula seperti aku. Ternyata main gitar itu susah-susah gampang, kalau tekun belajarnya mungkin bakal lebih keren lagi.

Tapi ada yang gak enaknya Sob, ujung jari-jari tangan sebelah kiri aku rasanya tebel gitu, terus sedikit ngelupas-ngelupas. Apa karena terlalu keras ya nekan senar gitarnya?? hahha :D Terus kuku aku pada jari-jari tangan sebelah kanan juga udah bergaris-garis bekas kena senar gitar ketika ngejrengin. Gak licin lagi bentuk kukunya :(

Emang begitu yaa kalau pemula mainin gitar? sebenarnya aku dan adik aku juga gak terlalu paham teknik bermain gitar yang baik dan benar itu seperti apa. Yaaa, cuma sekedar liat-liat internet,  tanya mbah google, Youtube, dll. Keluarga dirumah satupun gak ada yang pandai nguasain atau mainin alat musik jadi gak tau juga harus minta ajarin sama siapa.

Si Fatimah ni, yang kepengen banget pandai main alat musik. Berawal pas dia dapet uang jula-jula dengan teman sekolahnya, Fatimah bingung nih uang bakal buat apa. Terus ya dia beli in gitar, padahal waktu itu dia sama sekali gak pandai main gitar. Setelah gitar ntu terbeli,mau gak mau harus dimainin, dan mau gak mau harus belajar. Untung tempat untuk belajar itu udah banyak tersedia dimanapun, termasuk belajar melalui internet. haha

Seneng banget pastinya udah pandai dikit main gitar. Setidaknya kalau lagi galau ada tempat pelampiasan kan :D yaaa pelampiasannya bisa dengan cara main gitar. Musik itu enak banget di mainin pas lagi moment2 tertentu, hihi.

Nah,  intinya selama ada niat disitu ada jalan. Kata "gak pandai" dapat berubah menjadi "pandai" karena niat yang tulus dan ketekunan. Kalau gak ada niat dan ketekunan ya sama aja dengan nol. Gak pandai tetap akan gak pandai. 

Sepertinya sekarang udah jam 11 malam, mata aku masih belum bisa tidur nih :D mau main gitar dulu ahh :D (padahal lagu yang dimainin itu-itu doang pun :D)

OK selamat tidur Sobat, selamat hari senin, bagi yang sekolah besok jangan tidur terlalu malam, nanti telat upacara benderanya. :) Wassalam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar