Minggu, 01 Desember 2013

Welcome to Desember

Assalamualaikum Sobat semua :D

Gak terasa yaa sekarang udah bulan baru aja... WELCOME TO DESEMBER yeeeeeeeeeeeee.....


Alhamdulillah Allah masih bersama kita hingga saat ini. Alhamdulillah setiap sepersekian detik dari oksigen yang kita hirup masih segar nyata dalam jiwa kita sehingga kita masih dapat beraktivitas seperti biasanya. Memang benar adanya, kehidupan  ini harus senantiasa disyukuri. Bulan November telah berlalu, sekarang kita masuki bulan yang baru lagi, bulan Desember, bulan penghujung yang insya Allah akan mempertemukan kita pada bulan awal yaitu bulan Januari 2014.

Sedikit kita bercermin dimasa lampau, apakah yang telah aku dan Sobat-sobat lakukan?? Yaa... pasti nya banyak donk hal-hal yang telah kita lakukan di masa lampau,gak usah pikirkan kelakukan-kelakuan bodoh yang pernah Sobat lakukan dahulu, sekarang mari bersama-sama kita menghadap ke depan sambil menggenggam tangan untuk hidup lebih baik dan bermanfaat.

Sedikit bercerita ya Sob, selama aku berada di tahun 2013 hingga sampai di awal bulan Desember ini, sungguh banyak cerita dan moment yang luar biasa yang pernah aku lakukan dan aku dapatkan. Aku yakin, smeua ini gak terlepas dari Allah yang selalu mendengarkan setiap doa-doaku walaupun aku sering berbuat khilaf pada-Nya.

Mulai dari awal tahun 2013, dimana itu adalah awal dari perjuangan aku dan teman-teman seluruh Indonesia untuk harus belajar lebih tekun dari biasanya. Pergi pagi pulang sore, malam les, pulang les belajar lagi. Yaaap, waktu itu adalah masa-masa kami akan menghadapi ujian tingkat Nasional. Aku merasa itulah hari-hari dan bulan-bulan yang begitu menegangkan dan menguras banyak tenaga. Dan Alhamdulillah, kerja keras kami membuahkan hasil dengan lulus 100%. O:)

Belum lagi setelah itu kami disibukkan untuk masuk Universitas yang aku dan teman-teman idam-idamkan. Ketika itu begitu banyak dilema yang kami rasakan, tak terlalu peduli lagi sama yang lain. Waktu itu yang ada di pikiran hanya "Aku ingin masuk Universitas". 

Yaah, kita sama-sama tau lah Sob, mau masuk Universitas itu perjuangannya gimana. Yaaa, waktu itu Alhamdulillah aku terima disalah satu Universitas yang aku pilih berdasarkan keinginan aku sendiri walaupun gak sesuai target awal, tapi aku bersyukur, ini lah takdirku, inilah yang Allah berikan untukku, inilah sesuatu mungkin menurut aku ini begitu menjengkelkan, tapi aku yakin bahwa Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat hamba-hambanya yang yakin dan berusaha. 

Aku tak meminta yang lebih buat hidupku Sob, hehe.... Aku hanya ingin kehidupan lebih baik dan membuat aku merasa lebih hidup. Setidaknya aku bisa membahagiakan orang-orang disekitarku saja itu sudah cukup bagiku. Tapi gak menutup kemungkinan setiap orang pasti mempunyai cita-cita yang besar kan??Yap, aku punya cita-cita yang besar juga laaaaaah,hahaha :D Hidup ini gak akan lebih bergairah kalau kita gak punya cita-cita dan ambisi.

Cita-cita itu ibarat imajinasi, kalau kita percaya dan mengikuti imajinasi yang kita buat, ada kemungkinan cita-cita itu kan tercapai, ya gak?? contohnya saja Thomas Alfa Edison, Thomas gak akan pernah bisa menciptakan lampu tanpa ia berimajinasi terlebih dahulu, betul gak? ada kemungkinan ia berimajinasi seperti ini " Dunia ini begitu gelap dan menyesakkan, tak ada kah cahaya yang lebih baik selain cahaya lilin yang redup? cahaya lilin ini selalu membuat aku sukar dalam meliha, kalau aku melakukan ini gimana? kalau seperti ini apa yang terjadi? apa yang harus aku lakukan? apa ini mungkin?"

Dari ilustrasi yang aku buat, bukankah itu ilustrasi dari sebuah pikiran yang disebut imajinasi?? Dari hasil imajinasi yang diterapkan akhirnya Thomas bisa menciptakan lampu yang hingga kini terus digunakan oleh semua orang yang ada di dunia. Itu termasuk cita-cita yang kesuksesannya luar biasa membahana (Aaaihh, Syahrini pulaaak -_-).

Back to the first topic,haha. Kini aku telah memasuki bulan keempat dalam perkuliahan. Aku punya banyak harapan kedepannya yang mungkin gak bisa aku sebutkan semuanya disini :p. Pesan ku untuk Sobat semua terutama aku "Teruslah bermimpi, teruslah berimajinasi dan berpikir karena tanpa itu semua segala sesuatu yang ada di Dunia ini tak akan pernah berubah lebih baik".

Naaaaah, itu saja Sob, cerita dan pesan aku buat kita semua. Mudah-mudahan kita termasuk dalam golongan orang-orang yang bermanfaat. Aamiin. Wassalam. Terus join yaaa... :))






2 komentar: