Rabu, 19 Juni 2013

Kenaikan BBM 2013

Detik-detik kenaikan BBM tidak dapat lagi dihindari. Betapa pun masyarakat menuai berbagai protes, demo, atau membuat penolakan semisalnya, tidak dapat merubah keputusan pemerintah untuk menghentikan kenaikan BBM.

Kita rakyat kecil hanya tau kerugian yang akan besar pasti terjadi. Jujur saja kita sebagai rakyat tidak tahu menau apa yang dipikirkan oleh mereka. Selama masa orasi mereka hanya mengatakan "inilah cara terbaik untuk rakyat ; inilah cara untuk meringankan warga miskin ; inlah satu-satunya cara agar warga miskin  mendapatkan hak yang sesuai; dll".

Saat ini pemerintah sedang membuat fasilitas seperti Kartu Kompensasi BBM. Sebagian orang bahkan politisi menganggap ini semacam kebijakan aneh.

Bahan bakar melambung tinggi, sebagian besar bahan pokok juga telah naik, seperti beras,telor, dll. Mungkin kita harus menuruti aturan main pemerintah saat ini. Dan apabila ini gagal dan juga menuai berbagai kerugian diberbagai pihak, pemerintah harus bertindak tegas dan bertanggung jawab.

Negara kita yang kaya, ternyata tidak membuat rakyatnya damai sejahtera. Pemimpin diharapkan jangan bermuka dua. Didepan membangun tapi dibelakang menabung keuntungan pribadi. Pemimpin harus membuat perubahan jangan hanya sebagai simbol keperkasaan dan kekayaan.

BBM naik berdasarkan keputusan pemerintah, bila keputusan ini dinilai yang paling baik dan bijak, kami rakyat hanya bisa menyerahkan hasil akhir kepada Allah. Kepada presiden Republik Indonesia harus lebih ketat, selektif, dan tegas pada peraturan,keputusan, dan perlu memberikan pengarahan yang tepat pada pejabat-pejabat pemerintahan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar