Minggu, 18 Mei 2014

Campur Aduk Suasana di Hari Sabtu

Assalamualaikum, Beeeuuuuuh kemaren pas hari Sabtu capek banget Sob. Dari pagi sekitar jam 9 pagi aku udah tancap gas langsung pergi ke kampus dengan tujuan mau ke perpustakaan. Anak rajin kan aku?? haha. Gini Sob, kelompok aku ada buat tugas makalah Public Relations jadi harus dicari tuh buku referensi buat makalah. Nah, aku rencana mau tetap stay di perpustakaan untuk kerja kelompok, buat ngetik tugas dan nunggu Muthi soalnya kami mau ke sekre Gagasan sekitar jam 11.

Nah, kalau tugas kelompok kan harus buat berkelompok kan Sob? ini yang terjadi sama aku kagak, disini seolah-olah aku yang buat sendiri nih makalah, kami aja udah terdiri dari tujuh orang. Beberapa temen yang aku tau nope nya aku sms suruh datang ke perpustakaan buat ngerjain nih tugas. Iya sih ada datang satu orang, tapi dia cuma datang sambil bilang gini, "Maaf ya Lai, aku gak bisa bantuin kamu buat tugas, aku mau pulang kampung." Aiiihhh buju buneng gilee bener ngenak ngomong gitu, laaaah ini tugas kelompok loh bukan individu, masa dia bilang gitu ke aku, tega an kali, gak nampak apah dia kalau aku ngerjain sendiri. Trus datang sms yang lain datang "Lai,maaf ya aku gak bisa bantuin,aku lagi ditempat kakak di Sukajadi." Maaakkk eeee, sumpah laaah.

Nah, yang lain gimana?? yang lain antah berantah gak ngurus tugas kelompok ini, nanya pun kagak, begitulah kalau tugas kelompok, yang ngerjain satu atau dua orang selebihnya cuma nompang nama. Aku tau kalian sibuk kawan, laaah aku juga sibuk, kita semua punya kesibukan, tapi tolong lah kita sama-sama sadar kewajiban kita. Jangan ngelimpahin tugas sama satu orang. Apa kelen gak berpikir apaa?? kelen seneng-seneng tidur, pergi main, ngumpul dengan keluarga. Laaah aku,mendam di perpustakaan di depan laptop,  di dalam kamar begadang ngetik ampe tengah malam. 

Ya,,, aku tau mungkin kata kelen mudah buat makalah tinggal salin copas dan sebagainya. Tapi gak gitu cara kita untuk memahami ilmu, perlu di analisis dulu kata-katanya biar kita ngerti, perlu dibaca dulu bukunya dan diringkas segala macam kalimatnya. Kalau kita menghargai ilmu pasti ilmu akan tercurah dengan sendirinya. Bukannya aku lebai juga kawan, aku cuma ngeluarin uneg-uneg di hati. Mata aku sakit karena lama-lama di depan laptop. Coba kalau kita bahu-membahu bagi tugas, tinggal edit selesai deh. Ini aku semua yang kerjain. Capekk woiii... kelen dimana?? Selamat istirahat dan berlibur ajalah buat kalian. Thanks So Much.

Setelah beberapa saat aku bermukim ngetik di depan laptop datang sms dari Muthi dan aku langsung caww turun ke bawah mau  ke sekre Gagasan mau daftar HMI (Himpunan Mahasiswa Islam). Rencana mau bentar aja di sekre Gagasan, eh bg Rico untuk daftar ntu belum datang yang ada cuma Kak Wilna. Rencana aku ma Muthi mau ngelanjutin buat tugas dan sedikit cerita-cerita kami pun teringat kalau Kak Wilna pandai Photoshop gitu. Yaudah deh, akhirnya kami ngeganggu kak Wilna alias minta ajarin photoshop dengan sampel photo bg Hafizh Pimum Gagasan :D Muthi yang ngebuat dan kak Wilna yang arahin ini itunya.

Setelah belajar dan berhasil mengedit foto bg Hafizh si Muthi rada malu malu kucing gitu... ahahha...kak Wilna kerjaannya Ciiiiie cieeee mulu aja :D Setelah belajar fotoshop kami nonton bareng video dokumenter tentang wartawan-wartaman jurnalistik yang mati dalam masa kerjanya, yang mengalami kekerasan fisik, dan sebagainya. Sumpah miris kali, gak tega wartawan digituin, padahal dia adalah salah satu orang yang membuat kita tahu berbagai informasi. Pokoknya selama 2 jam lebih berada di sekre gagasan kami dapat ilmu dan pengetahuan baru, ehhehe makasih ya kak Wilna :*

Jam pun sudah pukul satu siang aku dan muthi langsung pamit pulang sama bg Saan, bg Rico, kak Mery, kak Wilna, kak Roza. Tau gak kami waktu itu lagi lapar gak tau kenapa pengen bakso...hahah siang-siang makan bakso, biarin :p Eh lagi asik-asik nikmatin bakso kak Wiwin telpon katanya dia pengen pergi ke luar lantaran senin nanti kak Wiwin bakal balek ke kampung. Yo weeeess, bearti kak wiwin minta jalan-jalan .

Akhirnya aku dan Muthi yang sedang asyik cerita-cerita sambil nikmatin bakso harus kudu cepat habisin nih bakso. Masalahnya udah mau jam 2 juga, mana seronok jalan-jalan keliling kota diwaktu yang singkat. Ya gak?? pulang kampus langsung capcus jalan-jalan :D

Nah, aku pun sampai rumah, siap-siap dan langsung caww pergi naik mobil bareng fatimah, kak wiwin, lah ibu dan ahmad juga ikutan ternyata, dan supirnya si bg Hen. Pertama kami ke Puswil dulu. Tapi sial, sampai sana udah jam 3 dan puswil dah tutup.... AAAAaaa.... maaf ya kak wiwin, sekali-sekali ke Pekanbaru malah tutup segala, lagian Pustaka Wilayahnya cepet amet tutupnyaa. Yaudah akhirnya kami hanya bisa nompang foto :D 

Setelah beberapa saat foto-foto di puswil (sadiaaah laiii :'D) kami langsung pergi ke Ramayana, si Taufiq minta nitip beli celana basket haha... trus sekalian deh belanja-belanja dikit. Setelah itu gak taunya udah pukul 5 sore aja. Mana belom solat ashar lagi. Yaudah, mobil langsung nge-gas ke menuju mesjid Agung An-Nur.

                                      
                                     

Wiiiiii, ternyata rame banget orang olahraga gitu , ada yang main bola, bulu tangkis, jjs, dll di halaman mesjid. Boleh yaaaa?? masalahnya kalau aku lihat nih banyak orang yang di lingkungan mesjid gak menutup aurat atau memakai jilbab, cowoknya juga lumayan banyak yang pake celana pendek. Apa itu gak ngelanggar yaaa?

Saran aku buat pemerintah kota Pekanbaru. Mestinya hal inilebih di tegasin donk. Mesjid itu tempat ibadah bukan tempat olahraga, mana ada yang gak pake jilbab lagi. Malah aku rasa orang non muslim kayaknya juga dibolehin masuk tuh. Mana ciri khas islam kita. Tahu tempat donk. Mana temapt untuk rekreasi mana tempat untuk ibadah. Sangat disayangkan. Mending kalau nutup aurat, ini kagak.

Yap, kembali ke topik, selanjutnya aku solat ashar dan setelah solat ashar keluar balek dan foto-foto sambil nunggu maghrib. Seronok lah, perlahan orang yang olahraga tadi pada bubar dengan sendirinya dan kami pun asik dengan minuman yang ibu beli :D




Kak Wiwin jilbab biru narsiss eeee...

Oh iya, aku menemukan suatu fenomena tak biasa loh. Bukannya aku mau menjelekkan mesjid kita sendiri atau apa. Kita tahu di mesjid pasti ada petugas kebersihan kan. Nah, aku menemukan suatu barang pada saat aku ke jendela mesjid. Mesjid kebanggan kita. Tau kan gambar apa tuh yang aku ambil?? :DMaaf sebelumnya kalau gambar dibawah rada jorok :p


Penampakan CD


Dimana sih petugas kebersihan mesjid? barang segitu gedenya gitu gak dibuang dan dibersihkan. Kalau nampak oleh pengunjung luar atau bahkan luar negri gimana? Kita yang malu tau. Jelas-jelas kebersihan sebagi dari iman, masa yang begituan aja kita gak peka. Aku sempat terkejut saat melihat ntu barang ada di jendela mesjid.

Tapi aku berharap gak cuma petugas kebersihan aja yang harus peka terhadap kebersihan mesjid tetapi pengunjung juga harus menjaga kebersihan. Ok jangan sampai terulang lagi.

Kembali ke topik :D  kami solat magrib sekalian di An-nur kemudiann langsung pergi makan ke Sukajadi warung makannya Bg Dendi, yang punya orang kampung Ibu. Setelah kami makan, langsung beli martabak dan pulang. Capek juga ternyata, jalan-jalan setengah hari pulangnya jam 8 malam. Sampai rumah langsung bersih-bersih solat dan kembali akunya buka laptop ngerjain tugas.

Nah, kasian kan aku, aturannya aku bisa tidur dan nyantai eh gak taunya malah lanjutin buat tugas seorang diri. Huuuuuhhhh...SABAR, orang sabar disayang pacar *Ehhhhh :D disayang Tuhan maksudnya.


 Bersama Kak Wiwin waktu jaga toko :D

Sampai lupa ceritain tentang Kak Wiwin, ini Kakak aku dari kampung anak sepupunya ibu, udah dua minggu di rumah. Ke Pekanbaru ya biasaa ... liburan aja. Senin Besok kak Wiwin bakal balik lagi ke Sumbar mau lihat hasil ujian. Mudah-mudahan lulus ya Kak... Aamiin :D OK wassalam Sobat, met istirahat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar