Rabu, 08 November 2017

Green House Lezatta : Pusat Pembibitan dan Agrowisata di Bukit Tinggi Sumatera Barat


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh




Haii sobat semua... apa kabar?? semoga baik selalu dimanapun berada. Kali ini aku mau posting draf  blog yang sempat terlupa untuk di share. Beberapa waktu lalu aku pulang ke kampung karena ada acara keluarga. Kemudian karena ada sedikit waktu, kami menyempatkan diri untuk pergi ke taman bunga yang hits di Bukit Tinggi. Aku mengunjunginya pada bulan Oktober lalu bersama keluarga dan seorang adik dari kampung.

Lokasinya tidak begitu jauh dari kampungku yang kebetulan udah perbatasan antara Bukit Tinggi dan Payakumbuh. Yapp bener saja, taman bunga yang katanya bagus banget buat foto-foto dan memanjakan mata ini berada tepat di pinggir jalan raya Payakumbuh - Bukit Tinggi. Kalau dari arah Payakumbuh tepat disebelah kanan jalan raya setelah POM bensin.

Nah....bagaimana suasananya mungkin bisa dilihat pada beberapa foto dibawah ini ya...


Rumah imut

Foto diatas adalah semacam rumah kurcaci yang cukup unik, terletak tepat berada di depan sebelum kita memasuki area taman bunga. Waktu itu masih dalam proses tahap pembangunan sih, belum selesai.


Papan Informasi


Pintu Masuk

Setelah kita membayar tiket masuk, maka kita akan langsung disambut dengan gantungan bunga-bunga dilangit-langit taman. Cantik dan membuat mata jadi seger deh. Haha. Mungkin karena belum pernah ke taman bunga, jadinya seneng sekali melihat taman bunga.



Booth taman-taman bunga



Rumah pangung yang seperti rumah pohon.


Sayang waktu itu gak ada Fatimah karena lagi magang di Jakarta, lain rasanya sih, biasanya konco sama si Fatimah, tapi dianya gak ada. WKWK. Jadi lain banget kalo mintak fotoin, susah karena gak ada yanng pandai motret. Haha. Jadi mohon maaf aja kalau hasil fotonya dikit dan kurang maksmal. Kudu belajar jepret view yang lebih ciamik lagi nih.


Ibu


Rara


Yang penting bagi orang tua yang membawa anak, gak perlu risau anak-anak ingin main apa. Karena di taman bunga ini sudah tersedia area bermain keluarga untuk anak-anak seperti seluncuran, panjat tebing, main boneka, ayunan dan lain sebagainya. 





Rumah Hobbit


Yang sepesialnya, ternyata disini ada replika rumah Hobbit yang keren itu loh. Hehe. Gak perlu kudu masuk film untuk bisa ke rumah hobbit, bisa foto begini aja rasanya udah cakep yak! Hahaha. Serasa jadi kembali kecil lagi *eeh


 Air Mancur


Rumah Berbie
Mamat dan Nadia

Karena kebetulan weekend  jadi yang datang ke taman bunga ini juga rame banget. Jadi susah buat foto-foto dan cari angel yang bagus. Ntahlah, tapi menurut aku lokasinya terkesan sempit dan terlalu mepet di pinggir jalan raya, mungkin karena ditambah banyaknya dekorasi dan pernah pernik segala macamnya. Bunga palsu sebagai penghias juga masih banyak. Mungkin saran aku sebagai pengunjung tetap pertahankan atau lebih memperbanyak koleksi bunga-bunga asli biar lebih terlihat waah... Lahan parkirpun juga kurang mendukung dikarenakan banyak pengunjung yang mampir.

Yaa semoga aja taman bunga kebanggaan Bukit Tinggi ini semakin berbenah dan semakin bagus tentunya. Jujur ini cantik banget, tapi lebih cantik lagi kalau semuanya bunga-bunga asli sebagai hiasan. Biar makin waaw...hehe.


 Petunjuk Lokasi


Tempat Bermain

Naah, disini ada tempat bermain lagi untuk anak-anak dan sekalian bisa beristirahat. Ada banyak boneka dan aneka hiasan lucu yang bikin unik. Jadi betah deh kan. 


Ayunan


Kerete Kencana :p


Di dalam taman bunga-bunga

Ini ketika berada didalam sebuah rumah kaca gitu. Banyak tanaman yang unyu-unyu dan pembibitan, disini aku suka pegang-pegang tanamannya, diucel-ucel karena penasaran. Ternyata eeh ternyata dilarang sama petugas untuk pegang-pegang bunganya. Haha...Bukan muhrim ya bang tanamannya?? wkwk


Ibu, Rara dan Papa

Ada berbagai macam bunga disini, tapi sayang juga tempat pembibitan bunga anggreknya malah gak terbuka untuk umum. Disegel gak bisa masuk dan hanya bisa melihat dari luar. Padahal pengen banget liat berbagai macam anggrek dan bagaimana perawatannya agar bisa berbunga. Soalnya dirumah beberapa kali tanam anggrek mati mulu, bahkan ada yang subur tapi gak pernah berbunga lagi semenjak terakhir dibeli sampai sekarang. Haha.


Kaktus


Berbagai macam bunga yang instagrable banget...haha


Pembibitan


Aku dan Ibu


That's all my trip with fams guys!! Hanya perjalanan singkat pengisi waktu kosong bareng keluarga. Yang namanya jalan-jalan di Sumbar emang kagak pernah bosan dan habis ya. Ada -ada saja tempat wisata baru yang enak buat dikunjungi bareng keluarga, teman dan kerabat. Surganya liburan emang Sumbar rekomended banget yak. Semoga Sumbar bisa berjaya selalu.

Jangan lupa berbagi info-info terbaru ya Sob jika ada tempat wisata yang bangus banget buat dikunjungin!! Dadadadaaaa........ see you. Wassalam






Tidak ada komentar:

Posting Komentar